10 Pemain, MU Tersingkir di Piala Liga

BeritaMUFC – Manchester United tersingkir di babak 3 Piala Liga setelah kalah adu Penalti menghadapi tamunya Derby County di Old Trafford. Gol cepat Juan Mata mampu dibalas dua gol di babak kedua oleh Harry Wilson dan Jack Mariot. United  yang harus bermain 10 pemain akibat Sergio Romero terkena kartu merah, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Marouane Fellaini di detik-detik akhir pertandingan. Dalam adu penalti United takluk 7-8 seteah tendangan Phil Jones gagal sebagai penendang terakhir.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Rotasi Tim

Jose Mourinho merotasi squadnya dengan memainkan hampir pemain yang berbeda dengan line up di pertandingan sebelumnya. Sergio Romero tampil untuk pertama kalinya musim ini di bawah mistar. Lini belakang dirombak total dengan memainkan Ashley Young, Dalot, Phil Jones, dan Eric Bailly. Dengan formasi 4-2-3-1, Nemanja Matic berada di lini tengah bersama Ander Herrera, sementa trio gelandang serang, Juan Mata, Anthony Martial, dan Jesse Lingard menopan Romelu Lukaku sebagai striker tunggal.

Gol Kerja Sama Tim

Setelah awal-awal Derby County sempat mengancam, United justru unggul cepat di menit 3.. Bermula kerja keras Ander Herrera yang memberi umpan ke kiri pada Martial yang membawa bola mendekati kotak penalti. Dia kemudian memberikan bola pada Lukaku yang membiarkan bola itu bergulir ke arah Jesse Lingard. Tidak menembak sendiri, Lingard menyodorkan ke sisi kanan di mana Juan Mata yang berlari dari belakang dengan tenang melengkungkan bola hingga tak terjangkau oleh kiper Derby Couty, Scott Carson.

Dobel Save Romero

Sebenarnya Uniyed memiliki beberapa peluang lagi dari Juan Mata dan Romelu Lukaku tapi ketidak tenangan dalam penyelesaian akhir membuat peluang menjadi sia-sia. Derby County pun memiliki peluang berbahaya ketika bola silang melewati Phil Jones dan Forsyth yang lepas dari kawalan Young melakukan tembakan dari jarak dekat tapi Sergio Romero segera menutup dan membloknya. Bola rebound pun berhasil ditangkap oleh Romero. United menguasai permainan namun tak ada penyelesaian yang dapat mengubah hasil 1-0 di babak pertama.

Gagal Antisipasi tendangan bebas

Babak kedua United mencoba untuk memperbesar keunggulan sementara Derby County juga mencoba melakukan tekanan dan sukses. Tendangan bebas Harry Wilson berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 59.

Kartu Merah Sergio Romero

Mourinho kemudian bereaksi dengan memainkan Fred dan Fellaini menggantikan Herrera dan Lingard. United pun mencari keunggulan lagi tapi di menit 68, United malah mendapatkan petaka. Sergio Romero menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti membuat dirinya mendapatkan kartu merah. Lee Grant pun dimasukkan menggantikan Juan Mata dan United bermain dengan 10 pemain.

Lepas dari offside

Walau bermain dengan 10 pemain, United malah mengancam lewat Romelu Lukaku yang tendangan kerasnya membentur tiang gawang. Sementara peluang-peluang dari Martial selalu melambung ke atas mistar. Di menit 85, Lee Grant juga sempat melakukan penyelamatan gemilang, tapi usaha penyelamatannya yang kedua menjadi sia-sia. Tendangan Wilson memang berhasil ditepisnya, tapi bola rebound berhasil diselesaikan oleh jack Marriot. Para pemain United sempat protes karena menganngap Marrioit berada dalam posisi offside, tapi teknologi wasit lewat rekaman video menyatakan gol sah.

Menunda pesta Derby

Di waktu yang sedikit, United mencoba menekan terus ke pertahanan Derby. Tamabahan waktu 6 menit rupanya dimafaatkan dengan baik oleh United. Umpan silang Dalot sukses diterima oleh kepala Marouane Fellaini untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Adu Penalti yang Alot

Adu penalti secara langsung tanpa babak tambahan dilakukan. Delapan penendang Derby sukses dieksekusi sementara United Cuma tujuh penendang. Penendang terkahir Phil Jones berhasil ditangkap oleh Scott Carson yang menentukan kemenangan Derby County di Old Trafford.

Line up: Romero, Young, Jones, Bailly, Dalot, Matic, Herrera (Fellaini), Mata (Grant), Lingard (Fred), Martial, Lukaku. Cadangan: Darmian, Smalling, McTominay, Alexis.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: http://thepeoplesperson.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com