25 Tahun Berlalu Sejak King Eric Bergabung dengan Manchester United

BeritaMUFC – Dua puluh lima tahun lalu, Eric Cantona bergabung dengan Manchester United, dan ia membuktikan pada semua orang, bahwa ialah sosok yang bisa menaklukkan persepakbolaan Inggris.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Kemampuan Sir Alex Ferguson untuk membajak sang bintang klub rival mereka, Leeds United, ternyata mampu memperkuat tim dan menjadikan the Reds sebagai kekuatan paling berbahaya di Inggris.

Ketika itu, petinggi Leeds, Bill Fotherby menelepon Martin Edwards dan menanyakan situasi Denis Irwin, apakah memungkinkan bagi mereka untuk merekrutnya. Ide itu memang cukup menarik kala itu,naming Sir Alex menolaknya dan justru menanyakan tentang Eric Cantona.

“Kukatakan mustahil baginya untuk merekrut Eric Cantona,” kata Fotherby.

“Tapi aku tahu betul bagaimana pendapat Howard Wilkinson (sang manajer) tentangnya. Aku benar-benar tak percaya ketika Wilkinson melepaskannya.”

Sir Alex tak bisa memercayai keberuntungan yang mendatanginya ketika sang pemain asal Prancis itu bergabung di klub asuhannya.

“Para fans menyabumbutnya dengan positif, karena mereka semua tahu pemain seperti apa dia,” kata Sir Alex Ferguson. “Ia adalah sosok pemain yang luar biasa, dan ia punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

“Kami mengamati perkembangannya. Ia datang ke klub yang sangat besar. Leeds adalah klub yang besar, tapi baginya Manchester United jauh lebih besar.

“Menurutku itu adalah tahapan yang dibutuhkan dalam kariernya. Ia sangat senang bisa bergabung dengan kami, ia benar-benar antusias.”

Lalu bagaimana pendapat sang bintang besar itu? “Dalam kehidupan, apa pun yang kau lakukan, kau ast belajar hal baru,” kata Cantona.

“Ketika aku datang ke klub besar ini, aku berharap akan bisa berada di sini untuk waktu yang cukup lama. Aku ingin mendapatkan tempat reguler di tim. Dan aku merasa, adalah tugasku untuk mencetak gol. Aku berada di tim untuk memberikan sesuatu yang besar pada tim. Kami semua yang berada di tim memiliki tujuan untuk membawa kebanggaan pada Manchester United.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://www.manutd.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com