4 Masalah MU yang Harus Dicarikan Solusinya di Musim Depan

Berita MUFCManchester United harus mengakhir musim ini dengan nir gelar. Tentunya ini harus dievaluasi demi musim depan yang lebih baik.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Memang mereka finish di peringkat kedua di EPL, yang mana merupakan posisi tertinggi sejak ditinggal Fergie. Namun Jose Mourinho dan timnya harus terus memperbaiki kinerja demi berburu gelr di musim selanjutnya.

Berikut ini ada 4 masalah yang harus diselesaikan Manchester United di musim panas ini.

Pertama, KONSISTENSI. Meski sudah lebih konsisten dari musim lalu, namun menghadapi Manchester City yang jauh lebih konsisten, anak-anak asuh Mourinho harus meningkatkan penampilannya. Di musim ini, mereka bisa mengalahkan tim-tim besar, namun sering imbang bahkan kalah dari tim lemah. Kekalahan menghadapi West Brom, salah satu contohnya.

Kedua, INDIVIDUALIS. Menyaksikan MU bertanding sekarang ini, seperti terlihat menyaksikan 11 orang yang bermain individu. Setiap pemain seperti ingin menunjukkan kemampuannya sendiri-sendiri, akibatnya kerjasama berjalan tidak semestinya. Sering juga terjadi salah pengertian di antara pemain. Tak ada satu dua sentuhan yang indah. Dan tak ada umpan-umpan yang saling pengertian di lini depan. Tak heran, gol-gol United kebanyakan merupakan hasil aksi individu.

Ketiga, bergantung pada David de Gea dan Romelu Lukaku. Dibelakang, MU sangat bergantung pada performa De Gea. Tak terhitung sudah berapa kali sang kiper Spanyol ini melakukan penyelamatan-penyelamatan penting demi menutupi lubang di lini pertahanan. Sementara di lini depan, ketika Romelu Lukaku tak bermain, Manchester United sangat kesulitan untuk mencetak gol. Hal ini diakui sendiri oleh Jose Mourinho.

Keempat, ALEXIS SANCHEZ belum tampil optimal. Mourinho memaksakan Sanchez tampil, namun sang pemain terlihat belum menyatu dengan teman-temannya. Aksi individu Sanchez tak terlihat. Umpannya pun sering salah arah. Sejak datang Januari lalu, ia baru mencetak 2 gol saja. Ini PR besar Mourinho, bagaimana agar winger Chile ini bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

 

Di luar empat masalah itu, ada juga terlihat kurangnya motivasi dari hampir semua pemain untuk berprestasi. Sepertinya mereka cukuppuas dengan bisa bermain di klub kaya seperti Manchester United, namun terlupa bahwa gaji besar yang mereka dapatkan adalah berasal dari para fansnya di seluruh penjuru dunia. Karena itu, sakitnya kekalahan di final Piala FA memang perlu mereka rasakan. Agar melecut harga diri masing-masing peain dan lebih lapar gelar di musim depan.

Simak juga berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://footballace.org

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com