7 Hal yang Didapat dari Hasil Imbang Lawan Hull City

banner mufc agustus1

BeritaMUFC.com  Manchester United memang bermain imbang menghadapi Hull City, namun banyak yang bisa dijadikan cambuk untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho tampaknya sadar sulitnya bersaing di Premier League musim ini. Dia pun mengaku lebih baik fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya dari pada melihat pertandingan yang sudah selesai. Lalu apa saja yang bisa menjadi pelajaran dari pertandingan melawan Hull City?

Jangan Lupa Ini Premier League

Premier League adalah liga dengan pertandingan yang tak pernah diduga. Klub papan bawah seperti Hull City pun sewaktu-waktu bisa bermain garang menghadapi klub papan atas. Jose Mourinho kali ini sudah sadar betul bagaimana ketatnya perlawanan setiap tim lawan. Namun dengan ketatnya jadwal, dia harus merotasi pemainnya hingga performa pemain jadi naik-turun sehingga terlihat kaget menghadapi lawan dengan permainan yang tak terduga. Kesimpulannya, United jangan pernah meremehkan lawan-lawan yang di atas kertas harusnya bisa dikalahkan.

Pemain Terlalu Terbebani Untuk Menang

Hasil di pertandingan lain di hari sebelumnya membuat para pemain ditekankan untuk menang. Keinginan tersebut tentu ada dalam diri setiap pemain, namun tekanan harus menang membuat mereka lebih banyak kehilangan konsentrasi di lapangan. Terburu-buru untuk mencetak gol sehingga banyak umpan-umpan dan penyelesaian akhir menjadi sia-sia.

Jaga Emosi

Pertahanan yang kuat Hull City membuat beberapa pemain terlihat tak bisa mengendalikan emosi. Peluang-peluang dari bola panjang kadang justru berhenti akibat pelanggaran-pelanggaran yang tak perlu dilakukan. Akibatnya itu dimanfaatkan Hull City untuk mengulur-ulur waktu memancing emosi pemain United semakin menjadi dan mereka kehilangan konsentrasi.

Jangan Hanya Mengandalkan Ibra

Zlatan Ibrahimovic memang menjadi pencetak gol terbanyak United selama musim ini. Namun begitu dia dijaga ketat, gol-gol United menjadi macet. Para pemain seperti Rashford, Pogba, Mkhitaryan, Valencia, dan Rooney terlihat kerap memaksakan memberi umpan padanya sebagai target man, sehingga kreasi mereka menjadi sedikit berkurang. Bola-bola atas pun jadi lebih sering dilancarkan oleh United untuk membantu keunggulan Ibra pada bola-bola atas dan postur tubuhnya. Padahal masih bisa menggunakan tendangan-tendangan jarak jauh atau umpan tarik yang sering diselesaikan oleh Wayne Rooney, Juan Mata, dan Ander Herrera.

Asah Lagi Penyelesaian Akhir

Penyelesaian akhir ini yang sering sekali menjadi kendala United musim ini. Banyak peluang namun selalu kandas karena ketidaktenangan. Dalam hal ini bisa jadi karena faktor-faktor di atas, karena tekanan dan emosi membuat mereka tidak tenang dalam menyelesaikan tugas membobol gawang.

Kiper Lawan Selalu Bermain Baik Lawan United

Ini juga yang selalu dialami United musim ini. Beberapa pertandingan dengan hasil tidak maksimal selalu karena kokohnya penjaga gawang lawan. Sebenarnya ini juga ditopang karena lawan United, tim-tim yang khususnya bermain di Old Trafford selalu memfokuskan ke pertahanan, sehingga celah-celah untuk mencetak gol selalu berada di area kiper. Itu memudahkan tugas kiper untuk melakukan penyelamatan-penyelamatan yang memang sudah masuk di ruang tembak para pemain United. Untuk menghadapi kiper dan pertahanan seperti ini, penting untuk menciptakan gol cepat sebelum mereka terbiasa dengan atmosfir pertandingan.

Paul Pogba harus Lebih Kreatif Lagi

Gol-gol Zlatan Ibrahimovic selama ini lebih banyak dari umpan Paul Pogba. Jika diperhatikan, setiap pertandingan ketika ada kesempatan Paul Pogba lebih banyak memberi umpan terakhir pada Zlatan walau Rashford, Mkhirtaryan dan pemain lainnya juga berdiri bebas. Jika lawan sudah mempelajarinya, mereka akan lebih fokus mewaspadai Zlatan dibanding pemain lain. Begitu melihat Zlatan dijaga, Pogba baru mencari pemain lain untuk diberi umpan. Itu kadang membuat dia sedikit terlambat memberi umpan karena fokus pertamanya pada Zlatan.

Tunggu berita MU lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: twitter.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com