Alasan Mourinho Memilih Susunan Pemain Lawan Swansea

Berita MUFC – Manajer Manchester United Jose Mourinho menjelaskan kenapa dia mengubah lima pemain dalam Starting line up dibandingkan melawan Brighton di Old Trafford sebelum jeda internasional.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Pemilihan untuk pertandingan Swansea City nama  Alexis Sanchez dan Paul Pogba yang sama-sama sebelumnya tidak dimainkan. David De Gea, yang beristirahat melawan Brighton, kembali ke gawang dan cedera Sergio Romero membuat Joel Pereira kembali duduk di bangku cadangan.

Victor Lindelof menjadi starter sejak awal bulan di Crystal Palace dan menggantikan Eric Bailly bek tengah mendapingi Chris Smalling. Ashley Young sempat diragukan tampil akibat cedera ketika memperkuat Inggris melawan Italia. Tapi bek kiri ini telah pulih dan menggatikan posisi Luke Shaw

“Saya mencoba untuk mengetahui bagaimana Swansea datang dan saya mencoba untuk memilih pemain yang lebih beradaptasi dengan permainan ini,” jelas sang bos sebelum pertandingan.

“Misalnya, Lindelof mungkin adalah bek tengah kami yang bisa membantu lini tengah lebih baik dengan bola dan memiliki umpan yang lebih baik. Paul memiliki umpan yang berkualitas dan dapat membuat perubahan arah permainan.

Kedua pemain ini terbukti tepat. Paul Pogba bersama Nemanja Matic sukses memberikan rasa kreatif dalam permainan, sementara Lindelof berulang kali membaca permainan Swansea sehingga jarang mendapatkan kesempatan emas di dalam kotak penalti. Satu lagi pemain adalah Alexis Sanchez yang memberi assist pada Lukaku dan mencetak gol untuk dirinya sendiri.

“Alexis berbeda dengan Marcus [Rashford] karena Marcus membutuhkan lebih banyak ruang. Alexis, di ruang kecil, dapat memanipulasi bola dengan lebih baik dan mencoba yang terbaik untuk menjadi lawan satu. Jadi keputusan didasarkan pada itu.”

Keputusan yang tepat karena terlihat Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Juan Mata mampu menyusup ke dalam kotak penalti dengan umpan-umpan pendek dan aksi individu mereka.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com