Arsenal Tahan Imbang MU di Old Trafford

BeritaMUFC – Lagi-lagi Manchester United gagal meraih kemenangan di Old Trafford setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamu sekaligus rival lamanya, Arsenal.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Kembalinya Rojo dan Bailly

Jose Mourinho memainkan formasi 3-4-3 dengan memainkan Eric Bailly dan Marcos Rojo bersama Chris Smalling di belakang. Sementara dua sayap dipercayakan pada Diogo Dalot dan Matteo Darmian. Paul Pogba, Marouane Fellaini, dan Romelu Lukaku pun duduk di bangku cadangan.

Kecolongan Gol

Bermain di Old Trafford, United bermain cukup baik dan menguasai permainan. Menit ke-4 tendangan Marcus Rashford mengancam gawang Arsenal, namun sayangnya bola mengarah pada kiper. Arsenal sendiri sendiri sebenarnya tak begitu mengancam dengan ketatnya pertahanan trio bek United, namun sekali melakukan on target mereka langsung unggul di menit 26 . Sundulan Skhodran Mustafi menyambut sepak pojok sebenanrya berhasil diblok oleh De Gea, sayangnya bola masih berputar ke arah gawang. Sapuan Ander Herrera sebenarnya mencegah bola menyentuh jala, tapi teknologi berbunyi menandakan bola sudah masuk ke gawang.

Perayan Ulang Tahun Anthony Martial

Tertinggal 0-1, United tak patah semangat. Lewat penampilan Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford mereka berusaha menyamakan kedudukan. Akhirnya keinginan mereka berhasil didapatkan. Bermula dari tendangan bebas Marcos Rojo yang diblok kiper, bola rebound dimanfaatkan oleh Ander Herrera untuk memberikan umpan tarik di depan gawang yang tak disia-siakan oleh Anthony Martial di menit 30.

Hujan Kartu Kuning

Posisi 1-1 membuat permainan semakin memanas. Permainan agresif membuat penampilan kedua tim bermain cukup keras. Hujan kartu kuning pun terjadi di babak pertama. Marcus Rojo sempat mengancam gawang Arsenal jika tendangannya tak membentur pemain belakang lawan. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Marcos Rojo.

Di babak kedua United mengubah pola dengan lebih memainkan Anthony Martial ke posisi striker berduet dengan Marcus Rashford. Serangan United pun semakin hidup tapi belum mampu mencetak gol. Sayangnya aksi Martial tak bertahan lama setelah mengalami cedera sehingga dia harus diganti oleh Lukaku. Penampilan cemerlang Rojo kali ini harus ternoda setelah dia melakukan salah umpan membuat pertahanan United terancam. Hendak bertanggung jawab dari kesealahannya, tackle Rojo pada Lacazette, tapi bola malah bergulir ke gawang sendiri membuat Arsenal 2-1 di menit 68. Hanya butuh beberapa detik, Rojo membayar kesalahannya. Umpan panjangnya membuat Leno melakukan kesalahan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Jesse Lingard untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Celah di sisi kanan MU

Setelah hasil 2-2 ini, serangan United malah terhenti, terutama setelah Mourinho mengubah formasi 3 pemain belakang kembali menjadi 4 pemain belakang. Arsenal di babak kedua ini memanfaatkan celah di sisi kanan United yang dijaga oleh Dalot dan Eric Bailly membuat gawang United sering terancam. David De Gea kembali menjadi pahlawan United dengan setidaknya memblok secara gemilang dua peluang Arsenal yang harusnya bisa menjadi gol. Pendukung United bahkan sempat cemas ketika Mkhitaryan berhasil mencetak gol di menit-menit akhir, untunglah gol dianulir karena sudah berdiri pada posisi offside.

Line up: De Gea, Darmian, Rojo (Fellaini), Smalling, Bailly, Matic, Herrera, Lingard (Pogba), Martial (Lukaku), Rashford. Cadangan: Romero, Valencia, Mata, McTominay

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com