Guardiola: Saya dan Mourinho Bagai Saudara Kembar

Berita MUFC – Menjelang derby di Old Trafford, manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji Jose Mourinho dan Manchester United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Guardiola mengaku, ia memang terobsesi dengan kemenangan, seperti rivalnya, Jose Mourinho. Namun ia berjanji akan melakukannya dengan cara yang benar.

Keduanya dikenal sebagai dua pelatih terbaik dunia. Mereka telah meraih kesuksesan di berbagai macam klub. Mourinho memenangi 25 trofi dalam 17 tahun kariernya, sementara Guardiola memenangi 21 trofi dalam 8 musim.

Meski begitu, keduanya juga dikenal dengan pendekatan sepakbola yang berbeda. Tapi tetap saja, keduanya memiliki ambisi besar untuk menjadi yang terbaik.

“Pastinya,” kata Guardiola. “Dalam hal mengejar kemenangan, saya dan Morinho bagaikan saudara kembar. Mereka ingin trofi, kami juga. Saya rasa, Antonio Conte dan Jurgen Klopp, lalu Mauricio Pochettino juga seperti itu.”

“Saya tak pernah mengkritik sesama manajer soal cara mereka meraih tujuannya itu. Di masa lalu maupun selamanya. Tak pernah. Sepakbola itu luar biasa menakjubkan. Setiap manajer punya cara masing-masing. Mereka menikmati permainan bola dengan cara berbeda. Sesederhana itu.”

Tentang United, Guardiola berkomentar: “United dapat meraih kemenangan meski mereka tidak bermain bagus. United sangat bagus dalam hal itu. Anda boleh saja mengontrol pertandingan menghadapi mereka, tetapi tetap saja mereka bisa mengalahkan Anda.”

Mengenai sindiran Mourinho tentang David Silva, Guardiola mengakui bahwa Silva akan turun menghadapi United besok malam. “Ia mengalami benturan setelah menghadapi West Ham. Tapi ia sudah mengatakan berada dalam kondisi baik, dan ia akan bermain menghadapi United.”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.mirror.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com