Begini Kita akan Mengenang Michael Carrick

Berita MUFCEsok ahad, Michael Carrick akan bermain terakhir kalinya sebagai pemain Manchester United di laga resmi. Sang Kapten memutuskan pensiun di akhir musim dan akan bergabung dengan tim kepelatihan The Red Devil.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho memastikan akan memainkan Carrick sebagai starter di pertandingan yang sekaligus akan menjadi ajang perpisahan Carrick dengan fans di Old Trafford.

Paul Pogba memuji Carrick yang telah memberikan nasihat berguna saat Manchester United menekuk Manchester City di Eitihad Stadium bulan lalu. Karier panjang yang gemilang sebagai pesepakbola telah ditorehkan Carrick, dan kini ia bersiap menorehkan karier sebagai pelatih.

Carrick mengawali karier profesionalnya di West Ham United pada 1998-1999. Ia lalu pindah ke Tottenham Hotspurs. Ketika Roy Keane meninggalkan United pada 2005, Fergie melihat hanya Michael Carrick lah yang mampu menggantikan sang kapten.

Meski punya karakter yang berbeda, Carrick terbukti sukses menutupi peran Keano. Kedua kakinya yang hidup, umpan-umpannya, dan juga kemampuan intersepnya membuat lini tengah United tetap tangguh.

Salah satu buktinya adalah di tahun 2013. Ketika Manchester united sedang menghadapi Newcastle United dalam posisi skor 3-3. Carrick yang mendapat bola, punya opsi mengumpan bola pada Robin van Persie (top skorer musim itu), namun ia memilih cara yang tidak biasa. Sebuah umpan silang yang gagal dihalau para bek Newcastle dan berhasil dimanfaatkan oleh Chicharito menjadi gol. United menang dan itu menjadi salah satu laga kunci mereka memenangkan gelar EPL di tahun terakhir Fergie menangani United.

Paul Scholes berkomentar tentang Carrick, “Ia memberikan ketenangan di lapangan dan beraksi layaknya mobil Rools-Royce yang elegan.”

Meski kalem, Carrick sangat jago melakukan intersep. Sejak bergabung di 2006-2007, ia mencatat 57 passing per laga dan 48,41 intersep per musim.

Kini, kecerdasannya akan ditularkan kepada gelandang-gelandang muda United, seperti Paul Pogba dan Scott McTominay. Jose Mourinho merasa beruntung mendapatkan tambahan tenaga pelatih yang sangat berguna di musim depan. Dan Carrick mungkin akan menjadi kunci bagi Pogba untuk menjadi gelandang terbaik dunia di masa mendatang.

Baca juga berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://www.standard.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com