Begini Nasihat Southgate untuk MU Mengenai Rashford

Berita MUFC- Manchester United menerima nasihat berharga dari manajer timnas Inggris terkait Marcus Rashford.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Inggris baru saja mempecundangi Bulgaria dengan skor 4-0. Memang Rashford tak mencetak gol di laga itu, namun ia tampil berbahaya bersama Raheem Sterling, menyokong  Harry Kane sebagai ujung tombak.

Rashford musim ini menjadi andalan Manchester United di lini depan. Ia bergantian dengan Anthony Martial, memainkan peran sebagai pemain No. 9. Solskjaer pun memang ingin menjadikan Rashford sebagai penyerang murni.

Namun penampilan Rashford sebagai pemain No. 9 pada laga melawan Southampton menui kritik. Ia terlihat tak mampu mengancam gawang lawan, dan dinilai kurang kejam untuk ukuran seorang striker.

Southgate pun angkat bicara. Menurutnya, kemampuan Rashford akan lebih optimal jika dimainkan melebar, ketimbang menjadi pemain No. 9.

“Meskipun sebagian dari kita menginginkan Marcs Rashford menjadi opsi di posisi No. 9, saya merasa tak yakin bahwa ia bisa dioptimalkan di posisi itu,” kata Southgate.

“Banyak masa perkembangannya di United, ia bermain di posisi yang melebar. Saya rasa, ia tak sekuat Harry Kane jika harus berada membelakangi gawang lawan. Jadi, bila ia bermain sebagai pemain No. 9, ia akan bermain dengan cara yang berbeda dengan Harry.”

“Tetapi ia akan lebih berbahaya jika dimainkan di sisi kiri, dengan masuk menusuk ke dalam.”

“Itu bukanlah masalah. Kami hanya harus mengamati potensi terbaiknya dan menggunakannya di posisi yang tepat. Demi mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

Baca  berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.football365.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com