Bekuk Leicester City, MU Membuka Musim Kompetisi dengan Kemenangan

BeritaMUFC – Manchester United mengawali musim dengan tiga point setelah meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di Old Trafford pada ajang Premier League. Gol United dicetak oleh penalti Paul Pogba dan Luke Shaw, sementara gol hiburan Leicester City dicetak Jammie Vardy.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Formasi 4-3-3

United kembali memainkan formasi 4-3-3 di mana Paul Pogba yang tak bermain sekalipun di pra musim dipercaya sebagai kapten kesebelasan. Fred juga menjalani debut di pertandingan resminya bersama United. Di lini belakang kuartet Luke Shaw, Darmian, Eric Bailly, dan Victor Lindelof dipercaya untuk mengawal gawang yang dijaga De Gea. Andreas Pereira bersama Fred dan Pogba menggalang lini tengah sementara lni serang dipercayakan trio Alexis Sanchez, Juan Mata, dan Marcus Rashford.

Penalti Paul Pogba

United langsung menggebrak lewat sisi kiri. Tendangan Alexis Sanchez diblok dan mengenai tangan Daniel Amertey dalam kotak. Penalti diberikan dan kapten sore ini, Paul Pogba dengan mudah menaklukkan Kasper Schmeichel di menit 2.

Eric Bailly dan De Gea

Setelah United unggul 1-0, permainan menjadi bermain dengan tempo cepat. Leicester City berusaha masuk dan mengancam gawang United, baik lewat set piece maupun lewat permainan terbuka, tapi Eric Bailly kali ini menjadi benteng tangguh dengan menggagalkan setiap serangan lewat tackle dan keberaniannya.. Bailly juga sukses menutup rekan-rekannya dengan cepat sehingga memberi rasa aman buat De Gea.

Walau begitu, Leicester City sempat melakukan tendangan ke gawang berbahawa lewat pemain debutan, James Madisson yang akhirnya berkenalan dengan David De Gea ketika tendangan kerasnya berhasil dihalau oleh kiper nasional spanyol tersebut. De Gea juga hampir kebobolan ketika Paul pogba berhasil memblok tendangan keras dan mengubah arah, untung bola menjauh dari gawang,

United baru mulai menyerang 10 menit terakhir dan mengurung pertahanan Leicester, tapi tendangan Paul Pogba dan Luke Shaw berhasil diamankan oleh Kasper Schmeichel. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk United.

Perubahan permainan.

Babak kedua, United berusaha tampil menyerang, tapi kerap menemui jalan buntu. Rashford dan Juan Mata mulai bergerak bebas di babak ini. Rashford yang di babak pertama tak bisa lepas dari Magueire mulai menunjukkan kecepatannya sementara Juan Mata mulai banyak bergerak menusuk di belakang striker. Eric Bailly pun kembali bermain gemilang kali ini. Juan Mata hampir mencetak gol ketika bola sodoran Alexis Sanchez ditendangnya sayangnya bola hanya melebar dan menghasilkan tendangan gawang walau sebenarnya bola mengenai bahu pemain Leicester.

Penyelamatan Krusial

Menambah daya dobrak, Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Romelu Lukaku menggantikan Marcus Rashford. David De Gea melakukan penyelamatan gemilang di menit 75 ketika tendangan Ihenacho yang berdiri bebas melakukan tendangan keras. Ini menjadi titik balik buat United untuk mulai menguasai permainan.

Gol Perdana Luke Shaw

Untuk menambah kesegaran di lini tengah, Scott McTominay dimasukkan menggantikan Fred. Menit 78 United harusnya unggul 2-0, tapi tendangan Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan maut Alexis Sanchez berhasil diselamatkan kaki Kasper Schmeichel. Ini membuat Jose Mourinho menunjukkan ketidakpuasannya di pinggir lapangan.

Tapi itu tak membuat United mengendur serangan. Akhirnya di menit 83, umpan dari Juan Mata ke sisi kiri dalam kotak disambut oleh Luke Shaw. Sentuhan pertama gerakannya sukses mengecoh Ricardo Pereira sebelum tendangan voli pelannya mengarah ke gawang tanpa bisa dijangkau oleh Kasper Schmeichel. Jose Mourinho pun melakukan selebrasi menyambut gol perdana Luke Shaw selama bergabung bersama United tersebut. 2-0 buat United.

Kelengahan di masa injury time

Keunggulan 2-0 ini disambut dengan pergantian kapten Paul Pogba digantikan Marouane Fellaini. Kedua tim kemudian saling menyerang. Peluang Juan Mata diakhiri umpan ke Lukaku tak menemui sasaran, demikian pula sundulan Jammie Vardy yang melambung tinggi. Tapi memasuki masa injury time United lengah. Umpan siang Ricado Pereira dibirkan oleh Eric Bailly dan David De Gea yang mengira bola akan keluar, tapi bola membentur tiang dan Jammie Vardy yang berada di tempat yang tepat memperkecil ketinggalan di menit 92.

Kedudukan 2-1, Leicester City mencoba menyamakan kedudukan dengan total tampil menyerang. Kasper Schmeichel yang mencoba membantu serangan akhirnya mengakhiri peluang Leicester dengan sundulan kepalanya yang melebar sebelum peluit panjang dibunyikan.

Line up: De Gea, Darmian, Bailly, Lindelof, Shaw, Andreas, Fred (McTominay), Pogba (Fellaini), Mata, Alexis, Rashford (Lukaku). Cadangan: Grant, Smalling, Young, Martial

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com