Ben Foster Bernostalgia dengan Manchester United

Berita MUFCKiper West Brom Albion yang merupakan didikan Akedemi Manchester United, Ben Foster, akan bernostalgia dengan klub lamanya nanti malam di Old Trafford.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Dan Foster menggunakan momen ini untuk mengenang masa awal kariernya di dunia sepakbola bersama Manchester United. Saat itu, ia masuk ke tim inti bersama dua kiper lainnya, yaitu Edwin van der Saar dan juga kiper bagus lainnya, Tomasz Kuszczak. Foster hanya menjadi pilihan ketiga, karena usianya lebih muda.

Setelah menanti kesempatan bermain cukup lama, Foster akhirnya dilepas karena usianya sudah semakin membutuhkan jam bermain.lepas dari united, karier Foster justru cemerlang sehingga ia pun dipanggil beberapa kali untuk memperkuat timnas Inggris. Setelah berpindah-pindah klub, Ben Foster kini memperkuat West Brom dan berjuang agar timnya tidak terdegradasi di musim ini.

Kepada SportsMole, Ben menjelaskan mengapa kariernya gagal bersinar di United. Ia tidak menyalahkan tim, namun memandangnya sebagai saat yang kurang tepat bagi dirinya untuk berkembang di United, sehingga permainannya pun tidak optimal.

“United saat itu, mungkin datang di saat yang tidak tepat dalam hidup saya. Saya punya anak berusia 2 tahun dan baru membentuk keluarga. Saya pria yang sangat berfokus untuk masalah keluarga,” ujar Ben.

“Dengan tim sebesar United, mereka selalu lolos ke fase akhir setiap turnamen yang mereka ikuti. Jadi, selalu ada satu laga di setiap 3-4 hari. Itu membuat kami menghabiskan banyak waktu di perjalanan, di hotel. Itu sangat tidak cocok buatku.”

“Karena itu Anda harus menghargai para pemain top yang saat ini memperkuat tim mereka. Mengingat apa yang telah mereka korbankan. Mereka banyak mengorbankan kehidupan pribadi mereka.”

Ben Foster bersama Tom Cleverly dan Danny Drinkwater membuktikan bahwa mereka bisa berkembang setelah meninggalkan United. Ini menunjukkan kualitas lulusan Akademi United.

Kini Ben telah berusia 35 tahun, usia yang cukup tua untuk pemain sepakbola, namun posisinya sebagai penjaga gawang memungkinkan ia bermain hingga 5 tahun ke depan. Ben telah memilih keluarganya dibanding karier cemerlang di lapangan. Dan kita harus menghargainya.

Simak berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://www.telegraph.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com