Benarkah Asisten Jose Mourinho Akan Gantikan Posisi Arsene Wenger?

BeritaMUFC – Asisten Jose Mourinho, Rui Faria, dikabarkan menjadi salah satu sosok potensial sebagai pengganti Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Ia telah menjadi sosok tangan kanan Mourinho sejak 2001.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Faria, pria asal Portugal berusia 42 tahun ini, telah lama bekerjasama dengan Jose Mourinho. Sebelum menjadi asisten Mourinho, ia dulunya adalah seorang pelatih fitness di Uniao Leiria dan Porto, lalu menjadi asisten manajer di Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Namun rupanya diam-diam Faria bermimpi untuk menjadi manajer suatu saat nanti, dan tentu tawaran yang datang dari Arsenal menjadi suatu kesempatan besar baginya. Namun ia punya pesaing berat untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Bos Juventus saat in, Massimliano Allegri, menjadi kandidat utama manajer Arsenal. Selain itu ada pula mantan manajer Barcelona, Luis Enrique, manajer berpengalaman tinggi, Carlo Ancelotti lalu mantan pemain Gunners, Mikel Arteta. Arteta saat ini menjadi staf pelatih di Manchester City, di bawah Pep Guardiola.

Kesuksesan Faria dengan Jose Mourinho memang tak perlu diragukan lagi, berkat kerjasama itu, mereka pernah memenangkan Liga Champions dengan Porto pada 2004, dan Inter Milan pada 2010. Selain itu, mereka juga telah memenangkan beragam titel di empat negara yang berbeda.

Apabila memang Faria nantinya yang akan terpiih, tentu ini akan menjadi pukulan terberat bagi Mourinho karena ia akan kehilangan sosok kepercayaannya.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com