Bermimpi Fergie Kembali. Mourinho Bisa Dipecat Pekan Ini?

Berita MUFCKekalahan memilukan kembali dialami Manchester United. Mereka takluk 1-3 atas tuan rumah West Ham United. Ini menjadi semacam kayu yang membesarkan api rumor, bahwa Jose Mourinho sesaat lagi akan ditendang keluar dari Old Trafford.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Tanda-tanda keterpurukan sudah terbaca sejak awal musim. Dimulai dengan terlambatnya bergabung beberapa pemain akibat Piala Dunia, lalu kegagalan melakukan transfer sesuai keinginan Jose Mourinho. Lalu perselisihan antara Mourinho dengan Pogba dan Martial.

Belum lagi dengan ketidak konsistenan beberapa bintang, terutama Alexis Sanchez. Hal ini membuat ruang ganti United memanas. Tim sepertinya tidak lagi bertarung sebagai sebuah tim. Mereka hanya bermain semata karena kewajiban.

Jika seperti ini dibiarkan terus, Manchester United berada dalam bahaya. Selagi musim masih berjalan di awal, pihak manajemen harus segera melakukan evaluasi.

Manchester United terpuruk sebagai sebuah tim, maka tak pantas menuding satu telunjuk ke satu pihak saja. Semua yang berada di klub harus ikut bertanggung jawab, baik itu pelatih, pemain hingga manajemen dan juga fans.

Meski kondisi ruang ganti memang merupakan tanggung jawab manajer. Namun manajemen juga harus memperbaiki diri dan lebih serius lagi memikirkan prestasi United di atas lapangan, bukan sekadar berpikir menambah pundi-pundi uang.

Mourinho dan para pemain harusnya lebih banyak bekerja dengan kaki mereka, bukan dengan mulut. Para fans jelas tidak puas dengan pencapaian sejauh ini. Jika diteruskan, bisa-bisa MU akan ditinggalkan para pendukungnya.

Ada bocoran dari klub yang mengatakan Mourinho mungkin akan dipecat pekan ini. Para petinggi United juga harus berpikir. Bila mereka pada akhirnya memecat Mourinho, siapa yang akan mampu menjadi penggantinya? Apakah mereka menjamin, hasil yang lebih baik bisa diperoleh bila Mourinho pergi?

Selama manajemen juga tidak dibenahi, sepertinya siapapun pelatih yang akan datang akan mengalami hal yang sama. Louis van Gaal dan Jose Mourinho jelas telah memiliki catatan prestasi yang tak bisa diingkari. Namun mengapa mereka gagal mengangkat tim ini? Apakah “penyakit” tim ini berada di dalam diri tim ini sendiri? Ini pertanyaan yang harus dijawab oleh semua pihakdi  MU.

Sementara kebanyakan fans pasti berharap, Sir Alex Ferguson cukup sehat untuk sekali lagi memegang kendali di Manchester United.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar:  https://bola.kompas.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com