Bintang Muda MU Akhirnya Dipanggil Tim Nasional Inggris U-17

Berita MUFC – Pelatih timnas Inggris U-17, Steve Cooper telah memilih gelandang serang Manchester United Angel Gomes dalam skuadnya untuk Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di India.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Gelandang serang tersebut sudah mencetak empat gol untuk tim Cooper yang mencetak gol melawan Belgia, Kroasia dan Jerman. Gomes sebelumnya absen dalam kompetisi UEFA Under-17 di musim panas lalu karena cedera.

Meski belum menjadi pemain utama, Gomes sudah tampil di Liga Primer pada 21 Mei awal tahun ini. Gelandang kreatif tersebut menjadi pemain pertama yang lahir di tahun 2000-an untuk bermain di liga. Ia juga menjadi pemain termuda yang mewakili Manchester United sejak pemain legendaris Duncan Edwards pada 1953.

Gomes baru saja mencetak gol kemenangan untuk United United melawan CSKA dengan tendangan bebas yang indah. Barcelona dikabarkan memantau secara ketat Gomes. Dengan satu tahun tersisa kontraknya saat ini akan membuat mereka semakin gencar untuk mendapatkannua.

Menurut The Sun Gomes ditawari kontrak profesional pertamanya pada ulang tahunnya yang ketujuh belas bulan lalu. Jika kesepakatan tetap tidak ditandatangani, dia bisa pergi pada akhir musim dengan gratis

Ini akan menjadi bencana bagi United karena hal-hal besar diharapkan dari bintang muda muda yang menjanjikan itu. Situasinya sangat mirip dengan yang menyebabkan kepergian Paul Pogba ke Juventus di tahun 2012. Meski sebagian besar ada pengaruh dari pertengkaran super agen Mino Raiola dan Sir Alex Ferguson.

Gomes jelas merupakan bakat dan telah disamakan dengan Ronaldinhio dan Paul Scholes di masa lalu. Dengan kemampuannya mengontrol bola dan berbagai kemampuan menggiring bola, jelas dia berpotensi.

Manajer Manchester United Jose Mourinho niscaya akan tetap memperhatikan kemajuan Gomes. Sementara fans Manchester United akan mengharapkan untuk melihat lebih banyak perkembangan Gomes dalam beberapa bulan mendatang.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com