Bukti Kebaikan Hati Juan Mata

Berita MUFC Juan Mata menunjukkan bahwa dirinya benar-benar layak diidolakan. Gelandang serang Manchester United ini pemain yang memiliki skill tinggi, produktif mencetak gol dan assist. Di luar lapangan, ia menunjukkan sisi kebaikan hatinya…


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Kesuksesan tidak membuat Juan Mata melupakan kegiatan sosial. Ia meluncurkan program donasi sedekah 1% gaji pemain sepakbola untuk Common Goal, sebuah yayasan yang menyelenggarakan kegiatan sosial dalam bidang sepakbola.

Juan Mata mengajak seluruh rekan-rekan sesama pemain sepakbola untuk mengikuti langkahnya. “Saya mengajak teman-teman profesional lainnya bergabung di Common Goal. Bersama-sama, kami dapat menciptakan sebuah gerakan yang dilandaskan pada berbagi nilai dalam industri sepakbola secara global, selamanya.”

“Saya tak akan bisa melakukannya sendirian. Satu hal yang saya pelajari dalam dunia sepakbola, butuh tim yang kuat untuk mencapai impian-impian kita. Kita menyadari ini di lapangan. Namun kita belum terlalu menerapkannya di kehidupan sosial kita.”

“Common Goal menciptakan program dalam tujuannya memberikan kembali ke masyarakat. Sepakbola punya kekuatan untuk memperbaiki banyak hal-hal sosial. Tetapi kita harus melakukannya secara bersama.”

“Kontribusi para pemain sangat diharapkan. Memperoleh 1% dari setiap pendapatan di sepakbola akan memperkuat komunitas ini dalam mencapai tujuannya…”

Wow! Bayangkan saja. Jika semua pemain sepakbola yang bergaji besar itu menyumbangkan 1% saja dari pendapatan mereka setiap bulan. Akan terkumpul uang dalam jumlah yang sangat sangat besar! Dan betapa banyak kegiatan kemanusiaanyang bisa diselenggarakan dari dana itu. Dan semoga dunia akan menjadi lebih baik…

Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memiliki manfaat bagi orang lain.

Tertarik mengikuti langkah Juan Mata? Mulailah dari orang-orang di sekitarmu…

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.squawka.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com