Carabao Cup: Manchester United 4, Burton Albion 1

Berita MUFC – Manchester United lolos ke babak 4 Piala Liga setelah mengalahkan tim tamu Burton Albion dengan skor 4-1. Gol United dicetak oleh Marcus Rashford dengan dua gol dilengkapi gol dari Jesse Lingard dan Anthony Martial. Sementara gol balasan dari tim tamu dicetak oleh Lyold Dyer di penghujung laga pertandingan.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho merotasi squadnya dengan memainkan sebagian pemain yang banyak duduk di bangku cadangan selama musim ini. Tim tamu sempat mengancam terlebih dahulu di menit 3 tapi gawang masih bisa diselamatkan oleh Sergio Romero.

United langsung bangkit dan unggul terlebih dahulu. Menerima umpan dari Michael Carrick, dengan satu sentuhan Jesse Lingard mengarahkan pada Marcus Rashford yang dengan tenang menyelesaikan peluang emas itu menjadi gol di menit ke-5.

United semakin percaya diri setelah unggul cepat itu, tapi Burton berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan lebih ngotot di lini tengah dan menguasai permainan. Namun itu hanya berlaku hingga menit 17.

Marcus Rashford mendapatkan bola dari luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan jarak jauhnya yang tak bisa dijangkau penjaga gawang untuk membuat penyerang United mencetak gol keduanya di pertandingan itu. United pun unggul 2-0.

United tampaknya belum puas dengan keunggulan dua gol, mereka bermain lebih santai dan nyaman untuk menguasai bola. Menit 23 lewat aksi Martial, Juan Mata memiliki peluang emas, sayang tendangannya berhasil diselamatkan Ripley, penjaga gawang Burton.

Menit 27 giliran aksi Martial yang kembali merepotkan pertahanan Burton, tapi Ripley kembali menyelamatkan gawangnya. Tak lama setelah itu giliran Burton yang mengancam tapi Romero secara gemilang menggagalkan peluang Varney.

Peluang kembali didapat United di menit 28, tendangan Juan Mata sayangnya hanya membentur tiang. Bola liar dimanfaatkan Darmian untuk memberi umpan silang ke Martial, namun tendangan akrobatiknya hanya membentur pemain Burton.

Baru di menit 37, United menambah keunggulan menjadi 3-0. Aksi Martial diakhiri memberi umpan pada Jesse Lingard yang melepaskan tembakan di mana bola sempat membentur pemain Burton sebelum masuk ke gawang.

Keunggulan itu belum cukup, Jesse Lingard kembali mengancam gawang tim tamu ketika dia lolos ke dalam kotak penalti. Namun sebelum dia menendang bola dia dijatuhkan oleh pemain Burton dan tak dianggap pelanggaran oleh wasit.  Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan United 3-0.

Babak kedua Mourinho melakukan perubahan formasi menjadi 3-5-2 dengan memasukkan Luke Shaw menggantikan Juan Mata. United bermain sedikit santai sehingga tim tamu memiliki peluang untuk mencetak gol di menit 56 lewat tendangan bebas yang meleset dari gawang.Menit 58, aksi solo run Martial mengancam gawang Burton tapi tendangan akhirnya masih diselamatkan oleh Ripley yang bermain baik pada malam hari ini.

Baru di menit 60 United kembali menambah keunggulan menjadi 4-0. Kerjasama satu-dua dengan Marcus Rashford membuat Antony Martial sukses melengkapi gol United di malam yang nyaman ini.

Unggul 4-0, United kemudian memasukkan pemain muda, Scott McTominay menggantikan Marcus Rashford. Bertambahnya di lini tengah membuat United banyak bermain di lini tengah. Itu membuat Burton justru balik menekan. Menit 77 mereka mengancam gawang Romero tapi dengan sigap Chris Smalling menyelamatkan gawang dari umpan silang yang berbahaya.

Jose Mourinho kemudian melakukan pergantian pemain terakhirnya dengan memasukkan Joel Pereira menggantikan Sergio Romero. Walau begitu United dua kali hampir menambah keunggulan lewat Martial. Yang pertama di menit 80 ketika tendangannya hanya melebar dari gawang. Tiga menit kemudian lewat tendangan bebasnya yang tipis melebar dari tiang gawang.

Akhirnya tim tamu berhasil memperkecil kekalahan di detik-detik akhir pertandingan lewat Dyer setelah sundulan yang membentur mistar gagal ditangkap dengan sempurna oleh Joel Pereira. Bola liar pun disambut dengan tendangan keras Lyold Dyer untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1 sebelum wasit meniup peluit panjang.

Line Up: Romero (Joel Pereira), Blind, Smalling, Lindelof, Darmian, Carrick, Herrera, Mata (Shaw), Lingard, Martial, Rashford (McTominay) Cadangan: Jones, Young, Fellaini, Lukaku

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com