Chelsea Dapat Morata dengan Harga Diskon. Bukti Permusuhan Madrid-MU?

Berita MUFC Alvaro Morata tadinya menjadi target utama transfer Manchester United musim ini. Jose Mourinho ingin menjadikan striker Spanyol itu sebagai penyerang Setan Merah. Namun negosiasi dengan Real Madrid tak menemukan kata sepakat, sehingga MU bergerak cepat membeli Romelu Lukaku.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Lukaku sendiri adalah target utama Chelsea. Antonio Conte sudah terlanjur “mengusir” Diego Costa dan ingin menggantinya dengan Lukaku. Namun mereka kalah cepat dari Manchester United dalam proses transfer penyerang Belgia itu. MU kemudian berhasil mendaratkan Lukaku dengan harga 75 juta poundsterling.

Di saat seperti inilah, Real Madrid menunjukkan permusuhannya dengan Manchester United. Ketika Manchester United ingin membeli Morata, mereka melabeli harga Morata sangat tinggi, yaitu sekitar 79 juta poundsterling. Mourinho mengajukan penawaran hingga 60 juta poundsterling, namun Madrid tak bergeming. Kini, Madrid justru setuju Morata pindah ke Chelsea dengan harga hanya 58 juta poundsterling! Ini berarti 20 juta poundsterling lebih rendah dari harga yang Madrid minta kepada MU!

Entah apa penyebab permusuhan Madrid kepada MU. Mungkin saja masalah kegagalan David de Gea pindah ke Madrid pada 2015 lalu. Atau hubungan buruk mereka dengan Jose Mourinho yang pernah menjadi manajer di sana. Namun yang jelas, Madrid telah menabuh genderang perang terhadap Setan Merah. Mereka seolah terlupa, bahwa di masa lalu, hubungan kedua klub terlihat mesra. Manchester United berulang kali merelakan pemain-pemain terbaik mereka pindah ke klub ibukota Spanyol itu. Sebut saja nama Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy, dan David Beckham.

Harga diskon Morata untuk Chelsea sepertinya akan menjadi awal babak baru hubungan yang tidak harmonis antara Real Madrid dengan Manchester United. Sulit membayangkan MU akan melepas David de Gea ke Madrid, dengan adanya kasus ini.

Sementara itu, Chelsea telah mengumumkan kesepakatan harga antara mereka dengan Madrid mengenai Morata. Kini mereka tinggal mencapai kesepakatan personal dengan Morata dan tes medis untuk kemudian mengumumkan secara resmi kedatangan penyerang Spanyol itu.

Matt Law dari Guardian memperoleh informasi bahwa harga kesepakatan itu hanya 58 juta poundsterling. Dan akan menjadi transfer termahal yang pernah dikeluarkan Chelsea. Sebelumnya, mereka pernah membayar 50 juta poundsterling saat mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool.

Pertemuan Manchester United dengan Real Madrid di ajang Eropa akan memanas setelah hubungan yang tidak baik di antara mereka dalam urusan bisnis…

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com