Chris Smalling Kejar Gol Nemanja Vidic

BeritaMUFC – Masalah bertahan, Chris Smalling saat ini menjadi pemain paling senior di lini belakang United dibandingkan pemain-pemain yang ada. Walau begitu masih banyak yang meragukan kapasitasnya sebagai pemain belakang.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Secara gaya permainan, memang hanya Smalling yang memiliki gaya berbeda dengan pemain bertahan United lainnya. Sir Alex ketika merekrutnya memang melihat gaya penampilan Smalling lebih mirip dengan Rio Ferdinand, bek yang tak banyak melakukan kontak fisik dan tackling, namun membaca permainan lawan.

Karena itu Rio Ferdinand sangat pas ketika berduet dengan Nemanja Vidic yang memilki karakter berani, kontak fisik dan keras. Mereka berdua saling melengkapi dan menjadi duet legendaris di lini belakang United. Sementara bek tengah United yang lain saat ini, Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, dan Marcos Rojo bisa dibilang bertipe Nemanja Vidic.

Walau memainkan peran seperti Rio Ferdinand di lini belakang, namun Chris Smalling memiliki peran yang sama dengan Nemanja Vidic dalam mengantisipasi set piece. Nemanja Vidic selama memperkuat United dengan caps 300 pertandingan sudah mencetak 21 gol. Sementara Rio Ferdinand sendiri hanya mencetak 8 gol selama memperkuat United dengan 455 pertandingan.

Dengan tambahan golnya ketika menghadapi Watford, Smalling menjadi pemain bek tengah ketiga pencetak gol terbanyak United dengan 18 gol dari 292 pertandingan. Sejak memperkuat United di tahun 2010, hanya satu musim Smalling absen mencetak gol yaitu pada musim 2012/2013 di mana musim terakhir United ditangani oleh Sir Alex.

Mengingat masih memperkuat United ada kemungkinan dia masih bisa mengejar gol Nemanja Vidic yang hanya selisih tiga gol dari jumlah golnya. Hingga saat ini top scorer bek tengah United adalah Steve Bruce dengan 51 gol dari 414 pertandingan.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com