Danny Murphy Ungkap Satu Hal Mengejutkan tentang Manchester United

Berita MUFC Tiba-tiba saja Danny Murphy mengungkapkan satu hal mengejutkan tentang Manchester United. Mengingat Murphy merupakan eks Liverpool, musuh bebuyutan United, dia berharap Manchester United berkembang bersama Ole Gunnar Solskjaer.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Murphy dulu mengaku merasa ragu Ole Gunnar Solskjaer akan bisa mencapai level tertinggi apabila benar-benar menjabat sebagai manajer Manchester United. Namun kini, setelah menjalani tujuh belas pertandingan dan hanya mengalami kekalahan satu aja, yaitu dari PSG di leg pertama Liga Champions, keraguan Murphy perlahan sirna.

“Aku mengharapkan Manchester United bisa berkembang, dan bisa bermain dengan lebih bebas ketika Jose Mourinho pergi. Harus kuakui bahwa taktik yang ditunjukkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan kemampuannya untuk mengubah jalannya pertandingan merupakan sebuah kejutan besar,” kata Murphy di suatu kesempatan.

“Ia telah membuktikan kecerdasannya, ia juga mampu menemukan cara untuk menjaga keseimbangan antara dua hal penting, yaitu mengembalikan tradisi Manchester United yang selalu tampil untuk memenangkan pertandingan, dan juga beradaptasi terhadap lawan di saat memang diperlukan, agar timnya tidak terlihat terlalu angkuh.

“Taktik yang kumaksud di sini bukan hanya kemampuan untuk menyiapkan formasi, tapi kuakui Solskjaer memang punya kemampuan untuk mengubah formasi.

“Yang telah dilakukan Solskjaer adalah menekankan filosofi yang berbeda di klub, dan menciptakan atmosfer di mana para pemain dianjurkan untuk berani bergerak maju, mencoba hal-hal baru tanpa merasa takut akan mendapatkan perlakuan ‘hairdryer’ darinya ketika hal baru tersebut tak terbukti efektif.

“Para pemain terlihat lebih bahagia dan bermain lebih berani bila sang manajer meminta mereka untuk memberikan pengorbanan untuk tim. Contohnya, Romelu Lukaku yang berusaha untuk menghentikan aksi bek penuh Liverpool ketika timnya didera oleh cedera. Ia merasa bangga bisa melakukannya karena ia menyadari bahwa kesempatan itu tak datang setiap minggu.

“Dan hasilnya? Enam gol dalam tiga pertandingan, termasuk dua gol fenomenal saat menang dari PSG pada Rabu malam;

“Solskjaer bukan hanya sosok baik yang murah senyum, contoh lainnya adalah kemenangan tim United dari Tottenham.”

Hanya Saja laju Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terhenti setelah ditaklukkan 2-0 oleh Arsenal di ajang Premier League. Namun peluang mereka masih besar untuk finish di 4 besar.

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.express.co.uk/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com