David De Gea dan Marcus Rashford Membawa MU Menang atas Tottenham Hotspur

BeritaMUFC – Penampilan Cemerlang David De Gea membuat Manchester United berhasil memenangkan pertandingan Premier League menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspurs 1-0. Gol tunggal United dicetak oleh Marcus Rashford di menit 45.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Kembali memainkan line up terbaiknya, United tampil sabar menghadapi Spurs. Tuan rumah yang mencoba menekan dari awal, akhirnya harus mengurungkan niatnya akibat tekanan yang diberikan para pemain United. Alhasil mereka gagal untuk melakukan tendangan ke gawang yang dikawal David De Gea.

Mereka hanya memperoleh peluang dari Wink yang tendangannya hanya melebar dan melambung ke gawang di 10 menit awal sementara United juga memiliki peluang dari Jesse Lingard yang tendangannya masih melambung.

Tak berapa lama justru Martial yang melakukan tendangan ke arah gawang walau tendangan kaki kirinya diblok oleh kakiLloris. Permainan cenderung berhati-hati namun Spurs yang lebih menguasai permainan gagal melepaskan tendangan ke gawang karena ketatnya pertahanan United. Walau begitu mereka sempat mencetak gol lewat Harry Kane tapi dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Dengan keluarnya Sissoko akibat cedera rupanya menjadi keuntungan buat United. Paul Pogba menjadi lebih bebas di lini tengah. Buntutnya bermula dari Lingard yang memotong bola dari umpan, bola kemudian dilepaskan Paul Pogba untuk memberikan umpan panjang pada Marcus Rashford di sisi kanan kotak penalti. Dengan kecepatan tinggi Rashford berhasil mengejar bola langsung melepas tendangan ke tiang jauh yang tak dapat diselamatkan oleh Lloris. 1-0 buat United di menit 45 dan menjadi penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Spurs mengambil inisiatif untuk menyerang dan menekan pertahanan United sejak awal. Harry Kane mengancam setelah lolos offside namun De Gea berhasil memblok dengan kakinya. Berikutnya sundulan Delle Ali yang berhasil dihalau ole De Gea.

United pun tak tinggal diam dan memilki peluang tiga kali lewat Paul Pogba namun semuanya juga berhasil dihalau oleh Lloris. Namun setelah itu serangan poradis Spurs membuat pertahanan United harus berjuang keras untuk mempertahankan keunggulannya. 11 Shot on target yang mereka peroleh di babak kedua, dan semuanya berhasil dihalau oleh David De Gea yang di babak pertama tak mendapatkan serangan ke gawang.

Masuknya Llorente untuk menemani Harry Kane di lini depan membuat Solskjaer segera melakukan perubahah dengan memasukkan Diogo Dalot untuk mencegah bola silang. Hasilnya United berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga babak kedua berakhir. Ini menjadi kemenangan ke-6 Ole Gunnar Solskjaer di 6 pertandingan awalnya menangani United.

Line up: De Gea, Young, Lindelof, Jones, Shaw, Matic, Herrera, Pogba (McTominay), Lingard (Dalot), Martial (Lukaku), Rashford. Cadangan: Romero, Andreas, Fred, Mata

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com