David de Gea Menjadi Kunci Kebijakan Transfer Manchester United Musim Depan

Berita MUFC  Jika kita membuat perkiraan transfer musim depan Manchester United, kita tak mungkin lepas dari nama David de Gea. Kiper Manchester United ini sangat menentukan dalam upaya Jose Mourinho mendatangkan beberapa nama di musim depan. Kok, bisa?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan 4-5 pemain baru di musim depan. Tetapi siapa saja yang akan didatangkan, sangat tergantung pada jadi atau tidaknya David de Gea pindah ke Real Madrid.

Menurut Miguel Delaney dari The Independent, Jose Mourinho masih mencari satu orang striker, satu pemain sayap, satu gelandang, dan satu pemain belakang. Komposisi itu bisa berubah jika ternyata David de Gea hengkang. Artinya, Mou harus mencari kiper pengganti yang sepadan. Dan kabarnya, Mourinho akan memilih Donnarumma (Milan) atau Samir Handanovic (Inter).

Kepergian de Gea ke Madrid juga akan dimanfaatkan Jose Mourinho untuk memperoleh salah seorang bintang Madrid. Ada beberapa nama yang sudah diisukan, namun kemungkinan besar Mourinho akan meminta Raphael Varane. Jika ini terjadi, maka kepindahan Victor Lindelof akan batal. Begitu pula dengan Fabinho.

Untuk satu posisi penyerang, Jose Mourinho menginginkan Antoine Griezmann. Sedangkan posisi sayap, Mourinho mengincar Kylian Mbappe. Lagi-lagi ini masih berkaitan dengan De Gea. Jika De Gea jadi dilepas, Mourinho akan meminta Madrid mundur dari perburuan Mbappe. Kabarnya, anak muda Perancis itu akan lebih memilih Madrid dibandingkan United, jika memang kedua klub menjadi opsi baginya.

Lalu untuk posisi tengah, Manchester United dikabarkan mengejar rekan Mbappe, Tiemoue Bakayoko. Namun bila Madrid mau menukar De Gea dengan Toni Kroos atau Luca Modric, maka Bakayoko batal datang ke MU.

Mourinho memang pernah mengatakan telah mengetahui nama-nama yang ingin didatangkannya di musim panas nanti. Tetapi sepertinya, keputusan Jose Mourinho sangat bergantung pada keputusan David de Gea.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: David De Gea, Manchester United, Transfer Pemain, www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com