Dengan Come-Back Mendebarkan, MU Pukul Newcastle 3-2

BeritaMUFC – Dengan comeback yang mendebarkan, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan 3-2 menghadapi Newcastle United di ajang Premier League. Sempat tertinggal 0-2, United berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua pemain pengganti, Juan Mata dan Alexis Sanchez. Satu gol lagi dicetak oleh Anthony Martial.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Dua Gol Beruntun

United memakai formasi seperti biasanya gagal mengembangkan permainan sejak awal. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Newcastle United dengan memanfaatkan celah di lini pertahanan United. Menit ke-7, Kenedy yang mendapatkan umpand ari Perez berhasil membuat publik Old Trafford terdiam. Hanya selang 3 menit, publik Old Trafford kembali tersentak setelah umpan silang Shinjo Selvey membuat terjadi kemelut dan Muto sukses melakukan tendangan mengejutkan yang tak dapat diblok oleh De Gea..

Pergantian Cepat

Tertinggal 0-2 membuat Mourinho langsung beraksi. Eric Bailly yang terlihat bukan harinya segera digantikan oleh Juan Mata. Permainan United masih belum greget dengan menempatkan McTominay sebagai bek tengah dan hanya memiliki beberapa peluang yang tak begitu membahayakan. Bahkan di babak pertama tendangan mengarah ke gawang justru lebih banyak dilakukan oleh Newcastle.

 Serangan Bergelombang

Di babak kedua, Jose Mourinho langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Marouane Fellaini menggantikan McTominay. Pergantian itu memulai United melakukan serangan bergelombang dengan memiliki beberapa serangan berbahaya. Tendangan Martial yang mulai memperlihatkan kecepatannya masih gagal, demikian pula dengan Paul Pogba. Peluang besar adalah ketika Nemanja Matic yang tak terkawal tendangannya melambung jauh.

Gol Titik Balik

Permainan kurang agresif Marcus Rashford, membuat Mourinho akhirnya memasukkan Alexis Sanchez. Serangan kembali dilancarkan United. Walau begitu sedikit kesulitan untuk mencetak gol hingga Martial dilanggar di depan kotak penalti. Juan Mata yang mengeksekusi tendangan bebas dengan kaki kirinya sukses mengarahkan bola ke dalam gawang di tiang dekat tanpa bisa dijangkau kiper di menit 70.

Dua Pemain Prancis

Defisit satu gol membuat United semakin semangat untuk menyamakan kedudukan. Peluang Chris Smalling dan Marouane Fellaini masih bisa digagalkan kiper, tapi di menit 76 kerja sama satu dua dengan Pogba, Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya.

Gol Kemenangan

Kedudukan 2-2 membuat United semakin kesetanan. Newcastle sendiri nyaris kembali unggul jika tak diselamatkan oleh Romelu Lukaku yang berdiri di bawah mistar ketika bola bergulir dari sepak pojok. Akhirnya gol yang ditunggu datang juga di menit 90. Umpan silang Ashley Young berhasil diterima oleh Alexis Sanchez dengan sundulan kepalanya berhasil mencetak gol kemenangan. Kemenangan 3-2 ini membuat posisi Jose Mourinho kembali aman.

Line Up: De Gea, Shaw, Bailly (Mata), Smalling, Young, Matic, McTominay (Fellaini), Pogba, Martial, Rashford (Alexis), Lukaku. Cadangan: Romero, Lindelof, Andreas, Fred

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com