Dengan Susah Payah, MU Lolos ke Babak 4 Piala Liga

Berita MUFC Dengan susah payah, Manchester United lolos ke babak 4 Piala Liga setelah menang adu penalti lawan tamunya, Rochdale. Hasil imbang 1-1 membuat pertandingan tersebut dilanjutkan lewat adu penalti.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Solskjer membuat perubahan dengan hanya mempertahan Wan-Bissaka dan Andreas Pereira di starting line up. Paul Pogba kembali bermain usai absen akibat cedera sementara ban kapten disandang oleh Axel Tuanzebe.

United bermain ngotot dan memiliki banyak peluang di babak pertama. Andreas Pereira yang bermain baik di pertandingan ini berulang kali melepaskan umpan-umpan silang dan tendangan yang mengancam gawang Rochdale namun tak ada yang menghasilkan gol. United sendiri memakai taktik untuk langsung melakukan tembakan jika masuk dalam kotak penalti. Peluang lewat tendangan Pereira, Pogba, Chong, Lingard, Greenwood, Fred dan Marcos Rojo masih belum menghasilkan gol.

Di babak kedua, Solskjaer memasukkan pemain debutan Brandon Williams untuk menggantikan Phil Jones. Rojo digeser ke bek tengah untuk memberi tempat pemain muda tersebut di back kiri. Ditukarnya posisi Pereira ke sayap kiri dan Chong di kanan tidak membuat penampilan Pereira menurun. Sebaliknya Chong malah tak berdaya dan sering kehilangan bola hingga digantikan oleh Dan James.

Greenwood, Lingard, dan Pogba berulangkali mengancam gawang tim tamu tapi sering kali menemui jalan buntu. Malah United nyaris kecolongan jika bola yang sudah tak terjangkau Romero tak diselamatkan oleh Wan-Bissaka di depan garis gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 68. Menerima bola dari Lingard, Greenwood mengecoh satu permain bertahan sebelum tendangannya berhasil masuk ke gawang Rochdale. Sudah unggul United malah kecolongan. Umpan silang dari kanan disambut oleh full back kanan Roschdale, Matheson yang lepas dari kawalan Pereira untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 76.

Hasil imbang bukan dicari United. Mereka menekan pertahanan tim tamu namun peluang Dan James, Greenwood, dan Wan-Bissaka gagal menghasilkan gol. Hasil 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti. Penendang United Juan Mata, Pereira, Fred, Greenwood, dan James sukses sementara penendang kedua Rochdale, Jimmy Keohane berhasil dibaca dengan baik oleh Romero. United pun lolos ke babak 4 Piala Liga.

Line up: Romero, Rojo, Jones (Williams), Tuanzebe, Wan-Bissaka, Pogba, Fred, Chong (James), Lingard (Mata), Greenwood. Cadangan: Grant, Lindelof, Garner, McTominay

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (HR)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com