Dihajar Barcelona, MU tersingkir di Liga Champions

Berita MUFC Manchester United memastikan gagal melaju ke semifinal Liga Champions setelah dikalahkan tuan rumah Barcelona 3-0 dengan aggregat akhir 4-0 untuk klub asal Spanyol tersebut.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Solskjaer mencoba berspekulasi dengan menempatkan Victor Lindelof sebagai bek kanan sementara Ashley Young ditempatkan sebagai bek kiri. Awalnya United memiliki peluang lewat Rashford namun tendangannya tepat mengarah pada penjaga gawang.

United pun hampir mendapatkan penalti ketika Rakitic dijatuhkan oleh Fred, namun VAR membuat wasit menganulir keputusannya. Sayangnya United tak memanfaatkan keberuntungan itu. Menit 16 bermula dari Ashley Young yang gagal mempertahankan bola dimanfaatkan oleh Lionel Messi yang terlambat ditutup oleh Fred dan Phil Jones sukses menarahkan bola ke tiang jauh yang tak bisa dihalau De Gea.

Menit 20 Messi lagi-lagi menambah keunggulan. Tendangannya sebenarnya tak begitu berbahaya namun De Gea salah mengantisipasi bola sehingga bola masuk ke gawang setelah lepas dari tangkapannya.

Tertinggal aggregat 3-0 tidak membuat United tampil menyerang. Banyak melakukan kesalahan umpan membuat mereka lebih banyak ditekan oleh Barcelona. Beruntung di babak pertama mereka tak tambah kebobolan dari peluang emas Sergio Roberto mendapatkan bola silang dari Alba mengarah pada De Gea, bola liar pun berhasil dibuang Ashley Young.

Di babak kedua, United terlihat kurang bersemangat untuk mencari gol. Barcelona malah menguasai permainan dan terus menekan United. Akhirnya setelah banyak menekan Coutinho memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit 61 lewat tendangan indahnya.

Setelah itu tekanan Barcelona malah semakin dahsyat. Tendangan salto Messi hampir membuat dirinya menciptakan hatrick namun tak menemui sasaran. Masuknya Dalot menggantikan Martial tak berpengaruh banyak. Walaupun Lukaku dan Alexis Sanchez dimasukkan United masih miskin peluang. Hanya sundulan Sanchez yang masih diselamatkan kiper peluang berbahaya dari United. Hasil akhir United tersingkir di Liga Champions dengan agregat 4-0.

Line up: De Gea, Jones, Smalling, Lindelof, Young, Fred, McTominay, Pogba, Lingard, Martial, Rashford. Cadangan: Romero, Andreas, Matic, Mata

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com