Ditawar MU, Wayne Rooney Sarankan Jadon Sancho bertahan di Dortmund

Berita MUFC Menurut Wayne Rooney, sang bintang tim Inggris serta Borussia Dortmund, Jadon Sancho seharusnya tak pindah ke Premier League dengan segera, meski selama beberapa waktu ini ia dikaitkan dengan Manchester United.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sancho meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017 lalu, demi mendapatkan kesempatan bermain di tim pertama. Dan ternyata ia mengambil keputusan yang tepat, karena dengan cepat ia menjadi bintang di Bundesliga.

Di musim lalu ia tampil 55 kali di keseluruhan kompetisi bersama Dortmund, dan mencetak 14 gol. Penampilannya yang begitu mengesankan membuatnya dipanggil untuk bergabung dengan skuad Inggris, di mana ia memenangkan 6 caps.

Namun Rooney beranggapan bahwa hal terbaik untuk Sancho saat ini adalah tetap Dortmund untuk terus melanjutkan perkembangannya dan demi bisa tetap bermain di tim pertama secara reguler.

“Dortmund adalah klub besar dengan fans yang hebat, mereka memercayai pemain-pemain muda mereka. Bisa dilihat bagaimana Sancho telah berkembang dalam waktu dua belas bulan ini,” kata Rooney.

“Dan sekarang, Jadon harus bertanya pada dirinya sendiri apakah bila ia pindah ke Inggris, ia akan tetap mendapatkan waktu bermain yang sama dengan saat ia berada di Dortmund? Atau apakah nantinya ia hanya banyak duduk di bangku cadangan?

“Punya banyak kesempatan bermain adalah hal yang paling penting untuk pemain muda seperti Jadon, jadi keputusan terbaik untuknya saat ini adalah tetap berada di Dortmund.”

Kontrak Sancho di Dortmund baru akan berkahir pada 2022, jadi Dortmund tak punya tekanan apa pun untuk menjualnya. Dan ada kemungkinan Dortmund akan menjualnya dengan harga nyaris £100 juta.

Namun Ole Gunnar Solskjaer diketahui mengincar pemain-pemain muda, dan sudah berhasil mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford. Jadon Sancho masuk kategori pemain yang diincarnya, karena itu ada kemungkinan Solskjaer akan mengupayakan apa pun demi bisa merekrutnya.

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.mirror.co.uk/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com