Dua Gol Lucas Moura Rontokkan MU di Old Trafford

BeritaMUFC – Manchester United harus luluh lantak di Old Trafford setelah dihajar Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 di ajang Premier League.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Formasi 3-5-2

Manchester United menggunkan formasi 3-5-2 kali ini dengan menempatkan Ander Herrera bersama Chris Smalling dan Phil Jones. Kapten Antonio Valencia sudah kembali bermain di sayap kanan sementara Luke Shaw di sisi kiri. Nemanja Matic menjadi gelandang bertahan mendukung dua gelandang Fred dan Paul Pogba di lini tengah sementara Jesse Lingard dimainkan sedikit di belakang Lukaku untuk lini serang.

Menyeberangi Gawang Kosong.

Bermain di Old Trafford United menguasai lini tengah. Fred langsung menggebrak dengan peluangnya namun tak membuahkan hasil. Tapi peluang besar ketika back pass Danny Rose terlalu lemah dan bola dikuasai oleh Lukaku. Berhasil melewati Lloris, Lukaku menembak dengan kaki kanan yang hanya menyeberangi gawang yang sudah kosong ditinggal penjaganya. Lukaku juga setidaknya memilki dua peluang lagi di mana sundulannya masih melebar dan tendangannya masih dengan mudah ditangkap Lloris.

Penyelamatan Chris Smalling

Spurs tak ketinggalan memiliki peluang emas. Ketika Delle Ali berhasil lolos setelah memanfaatkan kesalahan Matic. Tapi secara gemilang Chris Smalling sukses membaca bola dengan melakukan tackle bersih di waktu yang sangat tepat. United sendiri masih terlihat unggul dengan peluang yang mereka dapat, Dua diantaranya lewat tendangan jarak jauh Paul Pogba yang masih diselamatkan oleh Lloris.

Bermain cukup baik di Babak Pertama

Publik Old Trafford sempat cemas ketika Phil Jones menjatuhkan Lucas Moura di dalam kotak, untung saja tidak sampai melakukan pelanggaran sehingga wasit tak menunjuk titik putih. Penampilan cemerlang Luke Shaw di sisi kiri cukup merepotkan pertahanan Spurs di babak pertama. Hanya saja Jesse Lingard dan Romelu Lukaku tampak belum terbiasa terutama kurang dukungan dari penyerang sayap yang kali ini tak dipakai oleh Jose Mourinho. Hasil pun babak pertama imbang 0-0.

Gol Harry Kane

Babak kedua di buka lewat kecepatan Luke Shaw di sisi kiri diakhiri dengan tendangan keras Pogba yang masih melebar dari gawang. Serangan itu kemudian dibalas oleh Harry Kane yang mendapatkan umpan dari Delle Ali tapi tendangannya berhasil diselamatkan oleh De Gea. Tak lama kemudian  Peluang Dele Alli hanya menghasilkan sepak pojok. Tapi dari tendangan pojok itu Harry Kane sukses mencetak gol lewat sundulan kepala di menit di menit 50.

Gol Lucas Moura

Tertinggal 0-1, pemain United ingin langsung bereaksi tapi tendangan Lukaku kembali hanya menyeberangi gawang. Spurs malah kembali mencetak gol di menit 53 setelah tendangannya menyambut umpan silang Erikssen sukses menaklukkan De Gea.

Kehilangan Fokus

Tertinggal 0-2 membuat Jose Mourinho yang nasibnya diujung tanduk bereaksi. Alexis Sanchez dimasukkan menggantikan Ander Herrera. Dia pun memasukkan Victor Lindelof dan Marouane Fellaini. United memang mengepung pertahanan Spurs, terutama lewat Alexis Sanchez namun tak satupun peluang United yang membahayakan. Malah Lindelof membuat kesalahan dalam back pass membuat Delle Ali bebas, tapi David De Gea berhasil menyelamatkan gawangnya dari gol ketiga.

Gol Pembunuh Pertandingan

Akhirnya malah United kembali kebobolan di menit 84. Lucas Moura yang berdiri sendiri di depan berhasil memperdaya Chris Smalling sebelum sukses menaklukkan David De Gea. Gol ini membuat semangat pemain United menjadi kendor. Hasil 3-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Line Up: De Gea, Jones (Lindelof), Smalling, Herrera (Alexis), Shaw, Matic (Fellaini), Pogba, Fred, Valencia, Lingard, Lukaku. Cadangan: Grant, Young, McTominay, Rashford

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com