Dua Gol Paul Pogba Kembali Membawa MU Menang

BeritaMUFC – Dua gol Paul Pogba membawa Manchester United kembali meraih tiga point di Premier League setelah menaklukkan tamunya Bournemouth. Dua gol lain United dicetak oleh Marcus Rashford dan Romelu Lukaku sementara tim tamu mencetak gol lewat Nathan Ake.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Empat perubahan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer di malam penutup tahun 2018 ini. Phil Jones dan Juan Mata duduk di bench sementara Dalot dan Fred tak ada dalam squad. Ashley Young, Eric Bailly, Ander Herrera, dan Anthony Martial kembali menjadi starter.

Mengambil inisiatif menyerang United langsung unggul di menit ke-4. Marcus Rashford di sisi kanan melakukan akselerasi melewati dua pemain Bournemouth dan melakukan umpan ke depan gawang yang tak disia-siakan oleh Paul Pogba yang muncul dari lini kedua untuk membuka gol di pertandingan ini.

Unggul 1-0, United masih mencari gol kedua, tapi sempat menurunkan tempo membuat gawang mereka terancam oleh sundulan Ake di menit 26. Beruntung bola masih mengenai David De Gea yang sebenarnya tak siap menyambut datangnya bola. Tiga menit kemudian tendangan keras Paul Pogba belum menghasilkan gol kedua karena tepat dipelukan Begovic.

Akhirnya menit 34, United menambah keunggulan menjadi 2-0. Adalah Paul Pogba mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah sundulannya menyambut umpan silang Ander Herrera menembus gawang Bournemouth,

Tertinggal 2-0 membuat Bournemouth tampil menyerang. Tendangan eks United, Josh King pun mengancam gawang, tapi David De Gea dengan sigap menyematkan gawangnya. Tampil menyerang membuat lini pertahanan Bournemouth menjadi berlobang. Umpan daerah Ander Herrera membuat Martial lolos di sisi kanan dan kemudian memberi umpan silang yang tak disia-siakan oleh Marcus Rashford di menit 45.

Sayangnya hasil 3-0 tak bertahan lama. Nathan Ake akhirnya sukses memperkecil ketinggalan lewat sundulan kepala di detik-detik akhir babak pertama mengubah skor menjadi 3-1.

Babak kedua, United masih tampil menyerang. Ander Herrera bahkan nyaris memperbesar keunggulan sayangnya setelah menerima umpan dari Martial, tendangannya masih diblok oleh Ake. Macrus Rashford juga memilki peluang emas ketika menerima umpan terobosan dari Pogba tapi tendangannya berhasil dihalau oleh Begovic.

United kemudian menurunkan tempo permaianan sehingga permainan lebih banyak bermain di tengah lapangan. Giliran Bouenemouth yang mengancam tapi tendangan king berhasil ditutup oleh Eric Bailly. Memberikan penyegaran tim, Romelu Lukaku kemudian dimasukkan.

Pergantian yang cukup menggembirakan karena di menit 72, Romelu Lukaku menambah keunggulan United menjadi 4-1 setelah merima umpan loob dari Paul Pogba. Dengan kaki kanannya, Lukaku yang lolos dari jebakan offside berhasil menaklukkan Begovic.

Menit 75, Pogba bahkan nyaris mencetak hatrick jika tendangannya yang sedikit menyentuh jari Begovic tak membentur tiang gawang. Bola reobund Jesse Lingard pun tepat dipelukan Begovic. Andreas Periera kemudian dimasukkan menggantikan Herrera. Bermaksud mengubah taktik, terpaksa harus diubah lagi karena menit 79, Eric Bailly harus menerima kartu merah setelah melakukan tackling keras pada Fraser.

Phil Jones kemudian dimasukkan menggantikan Martial. Bermain dengan 10 pemain, United justru bermain menguasai permainan dengan bermain merapat dan melakukan umpan-umpan pendek. Hingga pertandingan berakhir hasil 4-1 tak berubah dan menjadi kemenangan ke-3 Ole Gunnar Solskjaer dari 3 pertandingannya selama menangani United.

Line up: De Gea, Young, Lindelof, Bailly, Shaw, Matic, Herrera (Andreas), Pogba, Lingard, Martial (Jones), Rashford (Lukaku). Cadangan: Romero, Darmian, Fellaini, Mata

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://twitter.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com