Dua Penalti Paul Pogba, MU Kandaskan West Ham

Berita MUFC Dua penalti Paul Pogba membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 menghadapi tamunya, West Ham United di ajang Premier League.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Tampil di depan publik sendiri, Marcos Rojo untuk pertama kalinya bermain sebagai starter untuk mengisi bek kiri yang biasanya diisi oleh Luke Shaw, sementara Diogo Dalot kembali di bek kanan.

United terlambat panas sehingga West Ham menyerang di menit-menit awal. Bahkan mereka sudah mencetak gol lewat Anderson tapi dianulir wasit karena sudah berdiri pada posisi offside. Setelah itu United baru mulai tampil menyerang. Lewat kecemerlangan Martial di sisi kiri membuat pertahanan West Ham kalang kabut.

Hasilnya di menit 17 umpan Martial pada Juan Mata memaksa Snodgrass menjatuhkannya. Penalti diberikan dan Paul Pogba sukses menaklukan Fabianzki. 1-0 buat United. Setelah itu kedua tim bermain terbuka dan saling meyerang. Namun peluang Anderson dan Dalot plus Pogba masih gagal menambah gol.

Peluang dari Fred dan Lukaku pun tak membuahkan hasil di babak pertama, namun justru West Ham yang paling membahayakan di menit akhir babak pertama lewat Anderson, namun De Gea berhasil menghalau dengan kakinya.

Di babak kedua, United mencoba langsung menyerang namun justru West Ham berhasil menyamakan kedudukan di menit 49 lewat Anderson membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol itu membuat tim tamu bertambah semangat dan menekan United. Tertekan Solskjaer pun bereaksi dengan memasukkan Marcus Rashford menggantikan Juan Mata.

Pergantian nyaris membuahkan hasil ketika Rashford yang menerima umpan dari Smalling  melepaskan tembakan keras namun diblok oleh Fabianski. Peluang Rashford lewat sundulan dan tendangan jarak jauh Rojo juga gagal membuahkan hasil.

Solskjaer kemudian tampil nekat dengan memasukkan Andreas Pereira dan pemain muda Masson Greewood menggantikan Lukaku dan Marcos Rojo. West Ham memanfaatkan celah kemudian menekan dan mengancam lewat pemain pengganti Antonio namun tendangan kerasnya masih menerpa mistar gawang sementara sundulan Anderson berhasil dihalau dengan brilian oleh De Gea.

Selang berapa lama umpan Paul Pogba dibiarkan oleh Marcus Rashford membuat Anthony Martial lolos ke dalam kotak. Fredeirick terpaksa menjatuhkannya dan penalti kedua pun diberikan pada menit 79 dan Paul Pogba lagi-lagi tak menyiakannya.

Sisa waktu 10 menit membuat United tampil bertahan dan membuat frustasi pemain West Ham yang gagal untuk menembus pertahanan United yang digalang oleh Chris Smalling. Akhirnya United berhasil mempertahankan keunggulan ini.

Line up: De Gea, Rojo (Andreas), Jones, Smalling, Dalot, Fred, Pogba, Martial, Mata (Rashford), Lingard, Lukaku (Greenwood). Cadangan: Romero, Darmian, Lindelof, McTominay

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com