Ed Woodward dan Keluarga Glazers Kecewakan Mourinho dan Fans MU?

Berita MUFCBursa transfer telah ditutup dan Manchester United, salah satu klub terkaya di dunia, menorehkan hasil yang anti-klimaks. United sempat membuncahkan rasa optimis di hati fans, saat sukses mendatangkan Fred dan Diogo Dalot. Mereka juga mendapatkan Lee Grant. Namun Mourinho dan Fans United berharap bisa mendatangkan dua pemain lagi di hari terakhir bursa transfer.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Dua pemain yang dimaksud berposisi di bek tengah dan penyerang sayap kanan. Sempat ada keyakinan, Toby Alderweireld atau Harry Maguire akan bergabung di detik-detik akhir. Setelah harapan melihat Ivan Perisic, Willian, dan Gareth Bale berbaju MU, kandas.

Namun hingga bursa ditutup, MU gagal mendatangkan tambahan pemain. Mourinho pun terlihat kecewa. Ia sudah mengatakan bahwa telah menyerahkan daftar 5 pemain yang diinginkannya kepada Woodward beberapa bulan yang lalu. Namun ia hanya mendapatkan 3 di antaranya. Sedangkan ia berharap 2 lagi menyusul di hari terakhir bursa transfer.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, melihat ini sebagai sebuah keanehan. “Ini sungguh tak bisa diterima. Mereka adalah Manchester United, klub terbesar di dunia. Bagaimana mungkin mereka bisa kesulitan mendapatkan pemain yang mereka inginkan?” ujarnya.

“Hal ini tak pernah terjadi di era Fergie. Semua pemain sangat ingin bergabung dengan United. Mereka tak akan berani menolak tawaran yang datang. Pasti ada sesuatu yang tidak beres dalam internal klub.”

Bahkan Alexis Sanchez ikut angkat bicara, “Kami seharusnya membeli para pemain kelas dunia. Barcelona baru saja mendatangkan Arturo Vidal. MU harusnya mendatangkan pemain-pemain seperti dia. Tetapi ini keputusan klub.”

Ketidakaktifan MU dibursa transfer kali ini, membuat mereka diragukan bisa bersaing meraih gelar juara. Mereka dianggap akan kalah bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

Isu yang beredar, Dewan Manchester United tak mau memenuhi keinginan Mourinho karena masalah budget. Mereka tidak menyangka, harga pemain belakang seperti Toby Alderweireld dan Harry Maguire bisa mencapai 70 juta poundsterling.

Latar belakang Ed Woodward yang merupakan profesional di bidang keuangan, setidaknya menggambarkan bagaimana cara kerja Woodward dalam menilai sebuah transaksi. Berbeda dengan negosiator klub lain, di mana direktur yang bertugas mencarai pemain berasal dari mantan pemain, United memang menyerahkan urusan mencari pemain pada Woodward. Sesuatu yang bikin gemas para fans. Karena faktor harga menjadi pertimbangan utama baginya.

Padahal jika ditilik dari isi dompet United, mereka adalah klub terkaya di dunia. Kemampuan keuangannya mengalahkan Barcelona dan Real Madrid. Bahkan di detik-detik bursa transfer, manajemen Manchester United sibuk mengumumkan bergabungnya beberapa kontrak baru dari pihak sposor. Hal ini membuat marah para fans. Karena mereka merasa, United membutuhkan prestasi. Dan prestasi ini baru datang jika Mourinho mendapatkan pemain yang sesuai dengan keinginannya.

Bila prestasi datang, para fans pun akan bertambah. Saat itu, secara otomatis, sponsor akan mengantri. Namun menurut fans United, pihak klub kini lebih serius membenahi masalah komerisal ketimbang mengubah klub menjadi lebih kompetitif.

Kini, posisi Jose Mourinho menjadi serba sulit. Ia ditarget gelar juara di musim ini. Sementara Mou sendiri merasa kurang mendapat dukungan dari pihak manajemen. Jika di awal musim ini penampilan MU jeblok, seperti saat melakoni tur pra-musim, maka siap-siap saja melihat Mourinho menuju pintu keluar United. Karena ia adalah manajer yang ambisius dan butuh berada di klub yang bisa menyokong ambisinya.

Tetapi jangan lupa, Mourinho adalah sosok yang juga sukses mendatangkan piala di tengah skuat yang seadanya. Ingat saat ia membawa FC Porto menjuarai Liga Champions? Atau saat ia membawa Inter Milan dengan pemain-pemain tua sukses meraih treble winners? Chelsea pun dibawanya juara Liga Inggris, setelah sebelumnya menjadi anak bawang di EPL.

Semoga Mourinho belum kehilangan sentuhannya itu…

Karena para Fans United tidak ingin klub kesayangannya ini mengalami puasa prestasi seperti Liverpool dan Arsenal di EPL…

 

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar:  https://www.footballtransfertavern.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com