EFL CUP: Hull City 2 Manchester United 1

BeritaMUFC.com Manchester United berhasil melaju ke final EFL Cup walau mengalami kekalahan 1-2 oleh Hull City. Gol penalti Huddestone sempat membuat United tertinggal namun berhasil disamakan oleh Paul Pogba di babak kedua. Gol Niasse akhirnya menjadi penentu kemenangan Hull City. Walau begitu United tetap melaju ke final dengan agregat 3-2.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak pertama, Hull City lebih banyak menekan dibandingkan United. Mereka tampaknya bertekad untuk mengejar defisit 2 gol. Serangan berbahaya dilancarkan oleh pasukan Hull City, beruntung United memiliki David De Gea di bawah mistar. Dia menghempaskan tendangan bebas Sam Glucas di menit ke-11.

Terus ditekan, United tak tinggal diam. Pasukan Jose Mourinho itu mencari celah dan mendapatkan peluang emas dari tendangan keras Marcos Rojo. Sayangnya tendangannya masih membentur pemain bertahan Hull City. Sama halnya dengan tendangan Zlatan Ibrahimovic yang masih dihalau pemain belakang.

Hull sempat mengancam gawang ketika Michael Dawson lolos dari offside namun Smalling dengan cermat melakukan tackle yang krusial. Bola rebound ditendang oleh Niase yang masih bisa dihalau oleh David De Gea.

Namun akhirnya Hull City berhasil mendapatkan keuntungan ketika mendapat tendangan penalti di menit 34. Penalti terjadi ketika Phil Jones dan Marcos Rojo tengah berduel di udara dengan dua pemain Hull City. Tom Huddestone tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Hull unggul 1-0 dengan agregat 2-1 masih untuk United.

Hull City berusaha terus menekan untuk menyamakan aggregat, namun United tak tinggal diam. Peluang didapat oleh Zlatan Ibrahimovic, sayang tendangannya masih ditepis oleh David Marshall. Peluang emas terakhir United di babak pertama ketika Jesse Lingard yang lolos dari offside setelah menerima umpan Paul Pogba sayangnya kontrol bolanya tak sempurna. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Hull City 1-0.

Di babak kedua, United mencoba untuk berbalik menekan, namun belum bisa mencetak gol karena ketatnya pertahanan Hull City. Ada peluang ketika Smalling yang berhadapan dengan kiper dijatuhkan oleh pemain Hull, namun wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Aksi-aksi Marcus Rashford kerap merepotkan pertahanan Hull City, dan terbukti dari aksi Rashford ini United berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Ibrahimovic, Rashford berhasil lolos di sisi kiri dan memberikan umpan tarik pada Paul Pogba. Melewati sela-sela kaki pemain Hull City, tendangan Pogba akhirnya berhasil masuk ke gawang di menit 66.

Posisi imbang 1-1 dengan keunggulan agregat 3-1 membuat United tampil lepas. United hampir saja memperbesar keunggulan setelah sundulan Marcos Rojo hanya membentur mistar gawang. Tuan rumah pun balik mengancam dan sundulan Niasse juga membentur mistar. Akhirnya di menit 85, umpan silang Meyler berhasil dimaksimalkan oleh Niasse untuk mencetak gol kemenangan Hull City 2-1.

Gol ini membuat kubu tuan rumah semakin bersemangat. Sebaliknya kubu United mulai berhati dan lebih banyak memainkan tempo untuk menjaga keunggulan agregat. Hingga pertandingan berakhir ketatnya pertahanan United membuat hasil ini tak berubah. United unggul agregat 3-2 dan berhak lolos ke final di mana Southampton sudah menunggu di Wembley.

Line up: De Gea, Rojo, Smalling, Jones, Darmian; Carrick, Herrera; Lingard (Rooney), Pogba, Rashford (Fellaini), Ibrahimovic. Cadangan: Romero, Fosu-Mensah, Shaw, Mata, Mkhitaryan

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com