EFL CUP: Manchester United 2, Hull City 0

banner mufc agustus1

BeritaMUFC.com Manchester United mengamankan peluang mereka melaju ke Final Piala EFL setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 di Old Trafford. Dua gol United dicetak oleh Juan Mata dan Marouane Fellaini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak pertama, Manchester United tampil begitu bernafsu untuk mencetak gol. Baru menit ke-2, Juan Mata memiliki peluang emas lewat tendangannya yang diblok penjaga gawang Hull City, Eldin Jakupovic. Lima menit kemudian United memiliki peluang lagi tapi tendangan Rashford belum menemui sasaran, bola liar juga gagal dimanfaatkan Wayne Rooney.

Hull City pun tak tinggal diam. Menit ke-9 tendangan Harry Maguire masih ditangkap oleh De Gea. Setelah itu United menguasai lini tengah. Peluang didapat ketika Mkhitaryan mendapatkan umpan matang dari Juan Mata tapi tak menghasilkan gol. Setelah itu tembakan Mkhitaryan juga masih melambung, demikian pula dengan tendangan voli Antonio Valencia.

Jakupovic malam ini bermain cukup baik. Dia masih bisa menggagalkan tendangan jarak jauh Paul Pogba. Setelah itu tembakan keras Rashford dari luar kotak hanya beberapa cm di atas mistar. United keasyikan menyerang, malah Hull City hampir mencuri gol jika sundulan Diomande tidak membentur mistar dan hakim garis mengangkat bendera. Tembakan Abel Hernandez juga masih ditangkap De Gea.

Aksi individu Mkhitaryan nyaris membuahkan hasil ketika dia menyodorkan bola pada Rashford. Sayangnya bola dicuri oleh pemain belakang Hull City sebelum Rashford melepaskan tembakan. Peluang terakhir United di babak pertama lewat tendangan keras Pogba yang ditangkan Jakupovic.

Di babak kedua, United bermain sedikit tenang. Walau begitu mereka tetap mencari gol dengan menciptakan peluang demi peluang. Wayne Rooney mendapatkan umpan manis dari Paul Pogba nyaris membuat United unggul sayang tendangannya sedikit melebar.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga. Di menit 56, umpan silang Valencia disundul oleh Mkhitaryan. Bola melebar namun Juan Mata segera menyambut bola untuk mengarahkannya ke dalam gawang.

Unggul 1-0, United kemudian melakukan beberapa perubahan dengan memainkan Martial menggantikan Wayne Rooney. Hull mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan over head Diomende namun masih melambung di atas mistar.

Masuknya Jesse Lingard menggantikan Mkhitaryan menambah kesegaran permainan United. Paul Pogba kembali mengancam melalui tendangan bebas di menit 71, sayang bola yang keras hanya membentur tiang gawang. Setelah itu Fellaini dimasukkan menggantikan Juan Mata.

Keputusan jitu dari Jose Mourinho, di menit 87 umpan silang Darmian disundul oleh Fellaini dan masuk ke gawang. United unggul 2-0, namun masih menekan lewat tendangan keras Martial yang diselamatkan dengan baik oleh Jakupovic. Hingga peluit panjang berbunyi, kemenangan 2-0 United tak terbendung. Peluang mereka masuk final pun semakin terbuka lebar.

Line up: De Gea, Darmian, Jones, Smalling, Valencia; Herrera, Pogba; Mkhitaryan (Lingard), Mata (Fellaini), Rahsford, Rooney (Martial). Cadangan: Romero, Blind, Fosu-Mensah, Carrick

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com