Eks MU (10): Chris Turner, Korban Pergantian Manajer

Berita MUFC – Sebagai kiper di Manchester United, Chris Turner sebenarnya diproyeksikan sebagai pengganti Gary Bailey yang mengalami cedera. Sayangnya Alex Ferguson yang menggantikan Ron Atkinson tak puas dengan peformanya.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Chris Turner lahir pada tahun 1958  di Sheffield, Turner memulai kariernya di kiper di Sheffield Wednesday, menjadi pemain profesional pada Agustus 1976. Ia menikmati musim debut yang sangat sukses, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini untuk penampilannya di seluruh 52 penampilannya. Dia sempat tersingkir posisinya di sana hingga tahun 1978-79 dia kembali mengisi posisinya dan terpilih sebagai tim PFA of the Year. Dia kemudian pindah ke Sunderland pada tahun 1979 dan membawa Sunderland promosi dan menjadi runner up Piala Liga tahun 1985.

Pada juli 1985, Ron Atkinson membawanya ke United untuk menjadi pesaing Gary Bailey di pos kiper. Turner memainkan 22 dari 56 pertandingan musim 1985-86, membantu “Setan Merah” berada posisi ke-4 Liga ketikan itu. Sayangnya dia hanya duduk  di bangku cadangan ketika United kalah di  FA Charity Shield melawan Everton.

Cederanya Gary Bailey membuat dirinya menjadi kiper utama di musim 1986/1987. Namun kehadiran Alex Ferguson membuat posisinya disingkirkan oleh kiper muda Gary Walsh sehingga dia hendak dijual pada tahun 1987 tapi batal. Cedera kepala Gary Walsh membuat dirinya menjadi kiper utama kembali pada musim 1987/1988. Kariernya di United harus berakhir ketika Ferguson merekrut kiper Aberdeen, Jim Leighton. Dia pun memilih kembali ke Sheffield Wednesday.

Di klub lamanya itu dia bermain selama tiga musim, namun dia berhasil membawa klubnya menjuarai Piala Liga tahun 1991 setelah di final mengalahkan United dengan skor 1-0. Setelah itu dia pindah ke Leyton Orient hingga tahun 1995 dia memutuskan gantung sepatu.

..Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com