Eks MU (11): Peter Davenport, Pengganti Hughes, Disingkirkan Hughes

Berita MUFC – Peter Davenport bergabung di United untuk menggantikan posisi Mark Hughes pada tahun 1986, namun ironisnya kembalinya Mark Hughes membuat posisinya kembali tersingkir di Manchester United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Lahir pada tahun 1961, Davenport mulai karier di Camiel Laird pada tahun 1980. Tahun 1982 dia kemudian direkrut oleh Nottingham Forest pada tahun 1982. Di sana dia menjadi mesin gol Forest yang ketika itu berjaya di Inggris dan Eropa.Dia bermain sebanyak 118 penampilan dan mencetak 54 gol bersama Forest.

Tahun 1986, kepergian Mark Hughes ke Barcelona membuat United mencari penggantinya dan Davenport pun direkrut sebagai pengganti yang pas untuk berduet dengan Frank Stapleton dan Norman Whiteside di lini depan United. Davenport sendiri tidak memiliki awal yang buruk untuk musim 1986-87, tetapi penampilan United di liga sangat buruk sehingga terancam degradasi. Ron Atkinson akhirnya dipecat dan digantikan Alex Ferguson.

Pada awal November, Davenport telah mencetak lima gol di liga dan satu gol lainnya di Piala Liga Sepak Bola, tetapi United berada di urutan kedua dari bawah di liga. Ferguson bermaksud membangun tim baru, tetapi hanya ada sedikit perubahan pada susunan pemain ketika musim 1986-87.  Davenport menjadi  salah satu pemain terbaik di tim pada musim itu. Pada bulan Desember, ia mencetak dua gol berturut-turut dengan skor 3–3 dengan penantang gelar Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Pada 20 April 1987, ia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan kandang 1-0 atas Liverpool yang membantu mengakhiri harapan Liverpool meraih gelar liga, yang dimenangkan oleh Everton. Walau United hanya berada di psosisi 11 di liga Davenport menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak United dengan 16 gol.

Musim berikutnya dia masih tetap terpilih sebagai pemain inti, namun dia tertutup dengan kecemerlangan penyerang baru United, Brian McClair yangmenjadi mesin gol United yang baru. Tahun 1988 kembalinya Mark Hughes menutup peluangnya untuk lebih banyak bermain. Duet Hughes dan McClair menjadi piliahn utama Ferguson sehingga dia memilih dijual ke Middlesbrough dengan biaya sebesar £ 750.000.

Di Middlesbrough, jumlah golnya turun drastis dan dia hanya bertahan selama 2 tahun. Dia kemudian berpindah-pindah klub dan bermain hingga tahun 2004 dia bari gantung sepatu.

..Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com