Eks MU (5): John Sivebaek, Pencetak Gol Pembuka di Era Sir Alex

Berita MUFC – Tendangan bebas John Sivebaek ke gawang masuk dalam catatn sejarah Sir Alex Ferguson sebagai pencetak gol pertama di eranya selama menangani Manchester United. Gol itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan bersejarah itu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Lima tahun bermain di kota kelahirannya, Vedjle Bodklub, Denmark, karirnya terus menanjak ke jenjang internasional bersama tim nasional Denmark. Permainannya yang baik bersama tim Denmark membuat United yang ketika itu ditangani oleh Ron Atkinson tertarik meminangnya.

Akhirnya tanggal 3 Februari 1986, United resmi meminangnya. Di United, John Sivebaek akan bergabung bersama Jesper Olsen, rekan satu timnya di Denmark yang telah bergabung sebelumnya. Berposisi di full back kanan,

Sivebaek menjadi pilihan utama Alex Ferguson di musim perdananya. Namanya tertulis dalam sejarah Alex Ferguson setelah dia mencetak gol pertama sekaligus menjadi penentu kemenangan pertama Alex Ferguson bersama United ketika mengalahkan QPR 1-0 Nobember 1986.

Menjadi pilihan pertama selama satu musim ternyata tidak menjamin dirinya termasuk proyek jangka panjang Ferguson. Setelah tahu dirinya tidak menjadi pilihan utama di musim berikutnya, beck kanan Denmark di Piala Dunia 1986 Mexico itu memutuskan untuk hengkang ke St. Enteinne, Perancis dengan harga transfer £220.000 setelah bermain sebanyak 31 pertandingan bersama United. Setelah itu Sir Alex Ferguson merekrut Viv Anderson untuk mengisi posisinya.

Dari St Enteine dia kemudian bergabung ke AS Monaco, Pescara, Vejle Bodklub, dan AGF hingga gantung sepatu di tahun 1997.Setelah gantung sepatu dia menjadi agen pemain khusus dari Skandinavia. Tahun 1992 dia bersama Peter Schmeichel membawa negaranya menjuarai Piala Eropa yang dikenal dengan drama cinderela menginggat Denmark hanya negara pengganti Yugoslavia yang dicoret dari turnamen tersebut karena perang.

.Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com