Eks MU (6): Terry Gibson, Gagal Menjadi Pengganti Mark Hughes

Berita MUFC – Ketika kabar Mark Hughes akan hijrah ke Barcelona tahun 1986, Ron Atkinson manajer Manchester United ketika itu langsung merekrut Terry Gibson dari Coventry City.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Sebelum memperkuat United Gibson bermain untuk Tottenham Hotspurs dan Coventry City. Mencetak 52 gol dari 100 penampilan bersama Coventry, termasuk hatricknya ke gawang Liverpool membuat United tertarik untuk merekrutnya. Januari 1986, Ron Atkinson yang tengah mencari calon pengganti Mark Hughes yang digadang-gadangkan akan hijrah ke Barcelona merekrutnya dengan harga transfer yang tertinggi ketika itu (£600.000) Gibson diprediksi akan menjadi pemain bintang di United.

Namun ternyata karirnya tidak berjalan dengan mulus. Hughes batal untuk pergi sampai akhir musim dan Frank Stapleton bermain baik membuat dirinya harus rela lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kehadiran Peter Davenport semakin membuat dirinya bermain semakin kecil.

Kedatangan Alex Ferguson tidak mengubah keadaan hingga puncaknya kedatangan Brian McClair membuat dirinya memutuskan untuk hengkang ke Wimbledon. Alex Ferguson pun menyetujuinya dengan transfer £200.000 pada tahun 1987.

Dengan klub barunya, Gibson hampir selalu merepotkan United ketika menghadapi Wimbledon. Di Wimbledon dia malam membawa klubnya menjarai Piala FA pada tahun 1988. Dari Wimbledon dia kemudian hijrah ke Peterborough pada tahun 1993 dan ke Barnet. Dia gantung sepatu pada tahun 1995. Dia juga menjalin persaudaraan dengan eks kiper United, Les Sealey setetelah menikah dengan sepupunya.

.Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com