Eks MU (7): Arthur Albiston, Pemenang Tiga Piala FA

Berita MUFC – Nama Arthur Albiston buat fans Manchester United di era sekarang akan merasa asing, namun tidak untuk fans United di era 1970 hingga 1980-an. Bisa dibilang dia adalah Denis Irwin-nya United di tahun 80-an.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Albiston adalah pemain asli didikan United junior. Debut profesionalnya pada tahun 1974 membuat dirinya adalah pemain paling senior di United ketika Alex Ferguson mulai menangani United. Kebetulan dia termasuk tim yang ditangani Alex Ferguson ketika menangani Scotlandia di Piala Dunia 1986.

Selama karirnya di United, dia membawa United tiga kali juara FA Cup di tahun 1977, 1983, dan 1985. Dia juga membawa United menjuarai Charity Shield tahun 1977 dan 1983. Dengan pengalamannya, sebenarnya Alex Ferguson berencana menjadikan dirinya sebagai pilihan utama di posisi beck kiri, namun setelah pertandingan menghadapi Oxford di debut Ferguson, Albiston harus mengalami operasi akibat cedera yang dideritanya.

Akibat cedera itu, Ferguson tidak pernah menemukan form terbaik dari Albiston hingga awal tahun 1988, dia pun hijrah ke W.B.A setelah kontraknya tidak diperpanjang setelah menjalani pertandingan testimoni menghadapi Glasgow Celtic. Di United dia tampil sebanyak 379 pertandingan dan mencetak 6 gol.

Dia kemudian berpindah-pindah klub hingga tahun 1994 pemain asal Scotlandia ini memtuskan gantung sepatu.

.Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com