Eks MU: Liam O’Brien, Pemain Tercepat yang Mendapat Kartu Merah di MU

Berita MUFC – Kabar tidak harmonisnya hubungan Jesper Olsen dengan Remi Moses membuat Ron Atkinson bergerak cepat dengan merekrut Liam O’Brien sebagai pengganti Jesper Olsen di posisi sayap Manchester United pada tahun 1986.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pemain asal Republik Irlandia ini Lahir 5 September 1964. Dia memulai karier di Bohemians namun dia mulai cemerlang ketika bergabung dengan Shamrock Rovers. O’Brien adalah gelandang sayap serba bisa. Dia bisa bermain di kanan maupun kiri. Permainannya yang menjanjikan di Shamrock Rovers membuat Ron Atkinson merekrutnya dengan harga  £50.000 sebulan sebelum dia dipecat.

Kedatangan Alex Ferguson membuat peluang dirinya bermain lebih kecil, karena Ferguson memilih duet sayap Gordon Strachan dan Jesper Olsen sebagai pilihan utama. Alex Ferguson sukses mendamaikan hubungan Jseper Olsen dan Remi Moses. O’Brien melakukan debutnya di musim 1986-87, membuat sembilan penampilan, termasuk penampilan pada Januari 1987 di mana iaterkena kartu merah hanya 85 detik dalam pertandingan melawan Southampton. Kartu merah ini merupakan yang tercepat dalam sejarah klub.

Di musim 1987-88 dia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, Lebih banyak sebagai berperan sebagai pengganti membuat dirinya memutuskan hengkang ke Newcastle United dengan transfer sebesar £275.000 walaupun pada saat bersamaan Jesper Olsen juga hengkang dari United.

Karirnya di St James ‘Park cukup melegakan. O’Brien gagal meloloskan timnya dari degradasi di musim 1988-89. Namun, ia memainkan peran utama ketika Newcastle memenangkan gelar Divisi Satu Liga pada tahun 1993, membuat 33 penampilan dan mencetak enam gol.

Dia kemudian kembali ke klub lamanya untuk kemudian hengkang Cork City dan Bohemians sebelum gantung sepatu di tahun 2002.

..Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com