Eric Cantona: Jose Mourinho Bukan Manajer yang Tepat untuk Manchester United

BeritaMUFC – Mantan pemain Manchester United, Eric Cantona, mengatakan bahwa Jose Mourinho bukanlah manajer yang tepat untuk Red Devils. Menurutnya, Pep Guardiola lebih pantas menjadi manajer di klub besar tersebut.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Eric Cantona bermain di Manchester United dari 1992 hingga 1997. Ia dikenal sebagai sosok yang punya begitu banyak pengetahuan mengenai dunia persepakbolaan, dan ia tak takut untuk mengutarakan pendapatnya. Dan saat ini ia merasa sangat khawatir dengan kondisi yang tengah terjadi di Old Trafford.

United telah berhasil meraih tiga trofi sejak kedatangan Mourinho ke Old Trafford. Dan di musim lalu, mereka berhasil duduk di posisi kedua di Premier League, tepat di bawah Manchester City. Keberhasilan ini sebenarnya cukup lumayan setelah United terpuruk selama beberapa tahun setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

Champion Inggris sebanyak dua puluh kali ini harus mengalami dua kali kekalahan dari empat pertandingan pertama mereka di awal musim ini. Dan dengan gonjang ganjing di tubuh klub, masa depan Mourinho menjadi spekulasi.

Dalam sebuah wawancara, Cantona berkata, “Situasi yang dialami di United tak bagus. Tapi ini baru awal musim, terlalu dini untuk bisa menentukan. Manchester United adalah klub yang hebat, dan akan selalu menjadi klub yang hebat. Mereka pasti akan kembali menang, aku yakin sekali.

“Bicara soal permainan mereka, apakah bagus? Tidak sama sekali. Sang manajer membuat para pemain bermain dengan cara yang buruk.

“Gaya permainan mereka sama sekali tak menyenangkan untuk disaksikan, dan tak kreatif. Sebenarnya aku suka pada Mourinho. Ia punya kepribadian yang bagus, tapi ia bukanlah sosok yang tepat untuk United.

“Seharusnya United merekrut Guardiola sebagai pelatih. Ia seharusnya ada di Old Trafford, tapi ia justru tengah menunjukkan kelihaiannya di klub lain.”

United akan kembali beraksi di Premier League melawan Watford di akhir pekan depan.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

 Sumber gambar: https://www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com