FA Cup: Blackburn Rovers 1, Manchester United 2

BeritaMUFC.com Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan tuan rumah Blackburn Rovers 2-1. Sempat tertinggal dulu lewat gol Graham, United membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford dan pemain pengganti, Zlatan Ibrahimovic.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Babak Pertama

Jose Mourinho hampir mengubah komposisi pemain di pertandingan menghadapi St. Enteinne dengan hanya menyisakan Ander Herrera dan Anthony Martial. Awal-awal permainan lebih banyak bermain di lini tengah.

Blackburn baru mengancam di menit 16 ketika Romero berhasil mematahkan tembakan keras Emnes. Emnes yang sering merepotkan pertahanan United akhirnya bisa menghsilkan gol. Setelah mengelabuhi Marcus Rojo, Emnes memberi umpan ke kotak penalti, di mana Graham yang tak terkawal membuat tim tuan rumah unggul 1-0 di menit 17.

Tertinggal United tak tinggal diam. Di menit 21, tendangan bebas Herrera disambut Lingard, namun tandukkannya masih dapat ditangkap Steele. Tiga menit kemudian United kembali mengancam. Mendapat umpan dari Lingard, Herrera melepaskan tembakan yang masih dapat dihalau Steele. Setelah itu giliran tendangan Mkhitaryan kali ini dari luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Blackburn.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipa di menit 27. Lewat serangan balik setelah Romero memotong bola silang, Mkhitaryan mengelabui pemain Blackburn lalu mengirimkan umpan terobosan yang diterima Rashford dan sang penyerang melewati kiper sebelum membuat gol penyeimbang.

Hasil 1-1, United mencari gol kedua, namun justru serangan Rovers kembali membahayakan gawang United. Kali ini tembakan Conway dari dalam kotak penalti untungnya masih melambung. United memiliki peluang di menit-menit akhir babak pertama ketika umpan silang Ashley Young diterima sundulan kepala Jesse Lingard, namun arahnya masih melebar dari gawang.

Babak kedua

Blackburn tampaknya ingin mencuri gol. Mereka kembali mengancam lewat Conway, yang kembali digagalkan Romero. United tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah walau Lingard dan Rashford masih memiliki peluang namun ruang tembak mereka tak sempruna.

Di menit 62 Mourinho memasukkan Ibrahimovic dan Pogba menggantikan Lingard dan Martial. Semenit kemudian, hampir saja Ibrahimovic mencetak gol! Herrera memberikan umpan matang di depan gawang yang belum mampu diteruskan menjadi gol oleh Zlatan.

Akhirnya di menit ke 75, United berhasil mencetak gol lewat Zlatan Ibrahimovic. Gol ke-24 di musim ini dan ke-18 dari 20 laga. Terlepas dari perangkap offside menyambut umpan Pogba, Zlatan melepaskan tembakan ke pojok gawang. 2-1 untuk United.

Tertinggal Blackburn mencoba menekan pertahanan United. Sergio Romero bahkan sempat diabuat sibuk dengan melakukan triple save dan Blackburn sempat menggetarkan gawang namun dianulir karena offside.

Setelah itu United mengurung Blackburn sekaligus mencegah tekanan pada mereka. Juan Mata yang masuk menggantikan Rashford tidak mengubah hasil pertandingan.

Line Up: Romero, Young, Smalling, Rojo, Darmian, Carrick, Herrera, Lingard (Pogba), Mkhitaryan, Martial (Ibrahimovic), Rashford (Mata)

Cadangan: Henderson, Bailly, Shaw, Schweinsteiger

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com