FA CUP: Chelsea 1, Manchester United 0

BeritaMUFC – Manchester United memastikan tanpa meraih medali musim ini setelah tumbang 1-0 atas Chelsea di final Piala FA. Gol penalti Edden Hazard di babak pertama tak bisa dibalas oleh United walau menguasai permainan di babak pertama dan kedua.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Awalnya United dan Chelsea bermain aman. Permainan cenderung bermain di tengah, hingga aksi individu Hazard merepotkan pertahanan United tapi tendangannya berhasil diblok oleh De Gea di menit 10.

Setelah itu tak serangan berbahaya dari Chelsea sebenarnya, namun di menit 21 salah antisipasi Phil Jones membuat Edden Hazard berhasil menguasai bola dan menusuk dalam kotak. Bermaksud menebus kesalahannya Phil Jones berusaha memblok tendangan Hazard sayangnya dia malah melakukan pelanggaran dalam kotak hingga tendangan penalti diberikan. Hazard sendiri sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Tertinggal 1-0 United kemudian melakukan serangan bergelombang. Sundulan Paul Pogba menyambut tendangan bebas Alexis Sanchez masih gagal mencapai sasaran di menit 27. 3 menit kemudian tendangan jarak jauh Pogba juga masih melebar.

Marcus Rashford yang mengisi posisi penyerang kerap kali bermain melebar sehingga United kesulitan untuk memberi umpan ke daerah terlarang.  Menit-menit akhir Phil Jones hampir menyamakan kedudukan tapi sundulannya melebar, sementara tendangan keras Rashford masih diblok Courtis dan bola rebound juga gagal dimanfaatkan Alexis Sanchez.

Di babak kedua, United masih terus menekan pertahanan Chelsea. Menit 56 tendangan Marcus Rashford masih bisa diblok oleh Courtis. Bahkan di menit 63, Alexis Sanchez sempat menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola rebound hasil dari sundulan Phil Jones, namun dianulir karena sudah berada dalam posisi offside. Serangan balik Chelsea sedikit merepotkan lewat Alonso tapi David De Gea masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Masuknya Romelu Lukaku dan Anthony Martial membuka serangan United. Martial langsung memiliki peluang tapi tendangannya berhasil diblok. Tendangan jarak jauh Matic dua kali mengancam gawang tapi tetap tak menghasilkan gol, demikian pula dengan sundulan Paul Pogba. Akhirnya Chelsea mengakhiri dengan kemenangan dan memastikan United menutup musim ini tanpa medali.

Line Up: De Gea; Young, Jones (Mata), Smalling, Valencia; Matic, Pogba, Herrera; Lingard (Martial), Alexis, Rashford (Lukaku). Cadangan: Romero, Bailly, Darmian, McTominay

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com