FA Cup: Huddersfield 0, Manchester United 2

Berita MUFC – Manchester United berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah mehalahkan tuan rumah Huddersfield dengan skor 2-0. Dua gol United diborong oleh penyerang mereka Romelu Lukaku di babak satu dan dua.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Bermain dengan formasi 4-3-3 dengan McTominay menemani dua pemain senior di lini tengah, Michael Carrick dan Nemanja Matic rupanya membuat lini tengah United cukup hidup,

Baru menit ke-5, kerja sama satu dua dengan Juan Mata membuar Romelu Lukaku bebas di dalam kotak dan dengan kaki kanannya sukses membuka gol di pertandingan ini.

Setelah itu tuan rumah mulai menekan United. Berulang kali mereka mengancam gawang yang dijaga Sergio Romero, tapi peluang Haderjonaj dan Van La Parra masih mudah ditangkap Romero.

Walau menguasai permainan namun penyelesaian akhir Huddersfield tak menemui sasaran, malah Juan Mata sukses mencetak gol di menit 43 setelah menerima umpan silang dari Ashley Young. Sayangnya setelah menerima laporan dari tayangan rplay, wasit menganulir gol tersebut. Gol United lewat Nemanja Matic di menit-menit akhir babak pertama juga kembali dianulir.

Babak kedua Hudersfield langsung menekan dan memiliki banya peluang emas khususnya lewat tendangan bebas Ince yang mengancam tapi berhasil diatasi dengan baik oleh pertahanan United.

United malah langsung menambah keunggulan lewat Romelu Lukaku di menit 55 setelah menerima umpan cantik dari Alexis Sanchez.

Keunggulan 2-0 membuat United bermain tanpa beban. Walau tuan rumah berulang kali mencoba menekan, namun pertahanan United bermain cukup solid. United sendiri lebih banyak mencoba untuk memberikan bola matang pada Lukaku untuk membantunya menciptakan hatrick namun semua gagal menemui sasaran.

Jose Mourinho berusaha menyegarkan permainan dengan memasukkan Anthony Martial dan Jesse Lingard. Masuknya kedua pemain ini cukup memberi tenaga yang segar buat United namun tak satupun gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Line Up: Romero, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Matic, McTominay, Carrick, Mata (Lingard), Alexis (Martial),  Lukaku (Bailly) Cadangan: J. Pereirra, Darmian, Hamilton, Gomes

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com