FA CUP: Manchester United 2, Brighton 0

Berita MUFC – Manchester United berhasil memastikan tempat ke semifinal Piala FA setelah menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Dua gol United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Dengan sedikit bersalju, United menguasai permainan. Tembakan awal dari pencetak gol terbanyak Lukaku dan Jesse Lingard gagal menyulitkan kiper Brighton Tim Krul. Anthony Martial selalu mengancam bahaya dengan bekerja sama dengan Juan Mata. Menit 29 tembakan Mata juga masih melebar. Chris Smalling juga hampir mencetak gol menyambut tendangan sudut

Tidak banyak serangan berbahaya dari Brighton tapi di menit 32  Lewis Dunk mengancam lewat sundulan  tapi dselamatkan oleh  Sergio Romero.

United akhirnya sukses membuka gol pertama di menit 38. Umpan silang Nemanja Matic ke tiang jauh di mana Romelu Lukaku sukses menaklukkan Krul untuk mencetak gol ke-25 di semua kompetisi musim ini.

Pada  babak kedua Brigton menunjukkan sedikit ancaman dengan Pascal Gross dan Jergen Locadia yang mengancam gawang yang dikawal Romero.. Upaya kedua Locadia setelah di menit 57 merupakan peluang paling Brighton yang paling berbahaya saat pemain asal Belanda itu berbalik dan melepaskan tembakan kaki kiri yang secara dramatis diselamatkan oleh Romero.

Setelah itu United terus ditekan membuat United kesulitan mengembangkan permainan. Seperti biasa United tak mau mengambil resiko dengan mengamankan kemenangan mereka. Namun mereka justru menambah keunggulan di menit 88.

Adalah Nemanja Matic yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Pemain pengganti Ashley Young dan Matic melakukan seperti apa yang telah dilakukan Lukaku sebelumnya dan memastikan kemenangan 2-0 atas Brighton. Hasil ini membawa United lolos ke semifinal Piala FA.

Line Up: Romero; Valencia , Bailly, Smalling, Shaw (Young); Matic, McTominay; Mata (Rashford), Lingard (Fellaini), Martial; Lukaku. Cadangan: De Gea, Lindelof, Young, Pogba, Alexis.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com