FA CUP: Manchester United 2, Derby County 0

iklan mufc agustus2

Berita MUFC – Manchester United melaju ke babak 4 Piala FA setelah mengalahkan Derby County 2-0 di Old Trafford. Dua gol United dicetak oleh Jesse Lingard dan Romelu Lukaku di babak kedua.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Dari menit awal United sudah menguasai permainan. Menit ke-3 aksi menawan Pogba membuat Lingard bebas, sayang tendangannya hanya melambung jauh. Dua menit kemudian sundulan Ander Herrera menyambut tendangan bebas Rashford masih menyamping.

Setelah itu United terus mengurung pertahanan Derby dan mencoba beberapa kali usaha untuk mencetak gol. Tendangan Paul Pogba dari luar kotak penalti masih melambung jauh, dan dua kali Marcus Rashford memiliki peluang yang tidak menemui sasaran. Tendangan bebas Juan Mata  juga masih dihalau kiper Derby, Scott Carson.

Derby baru memiliki peluang di menit 22 ketika sundulan Olsson masih dihalau dengan briliant oleh Romero. Tapi setelah itu United terus menguasai permainan. Rashford dua kali memiliki peluang emas lagi di mana sundulannya membentur tiang gawang ketika menyambut umpan silang Mkhitaryan dan satu lagi diselamatkan oleh Carson ketika menyambut umpan silang Juan Mata. Terakhir usaha tendangan bebas Paul Pogba juga dihalau oleh Carson. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua Mourinho langsung memasukkan Lukaku menggantikan Mkhitaryan. Derby 5 menit awalnya menekan United dan nyaris mencetak gol lewat Huddelstone jika tendangannya tak mengenai kepala Luke Shaw. Namun setelah itu United memborbardir serangan ke gawang Derby.

Juan Mata dan Paul Pogba membuat Carson sibuk menyelamatkan gawangnya. Dengan hadirnya Lukaku juga membuka ruang buat lini kedua United untuk melakukan tendangan-tendangan. Tendangan Pogba masih melambung sementara tendangan Rashford masih kembali membentur tiang. Sundulan Lukaku sendiri juga masih membentur tiang.

Serangan demi serangan United terus dilancarkan namun keperkasaan Carson masih memblok peluang Jesse Lingard. Masuk ke menit 84, akhirnya kebuntuan berhasil dipecahkan. Jesse Lingard kembali seperi mengulang golnya ke gawang Everton di pertandingan sebelumnya. Menerima bola dari Lukaku, tendangan dari luar kotak bersarang ke pojok gawang tanpa bisa disentuh oleh Carson.

Unggul 1-0 United semakin bermain tanpa beban. Menit 90 lewat serangan balik, Lukaku berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah berkeja sama dengan Anthony Martial. United pun lolos ke babak 4 Piala FA.

Line Up: Romero, Shaw, Blind, Smalling, Lindelof, Herrera, Pogba, Mata (Martial), Lingard, Mkhitaryan (Lukaku), Rashford (Fellaini) Cadangan: J. Pereira, Rojo, Fellaini, McTominay, Martial

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com