FA CUP: Yeovil Town 0, Manchester United 4

iklan mufc agustus3

Berita MUFC – Manchester United lolos ke babak 5 Piala FA setelah menumbangkan tuan rumah Yeovil Town 4-0. Gol United dicetak oleh Marcus Rashford, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Romelu Lukaku.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho mengistirahatkan pemain kuncinya dengan memainkan langsung pemain anyar Alexis Sanchez. Dengan kondisi lapangan yang buruk United kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan di menit ke-7, Romero dipaksa untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan Green.

Menit 15 Romero kembali harus menyelamatkan gawangnya dari sundulan Sowunmi. United sendiri banyak menyerang dari sisi kiri di mana posisi Alexis Sanchez berada. Pemain baru tersebut lumayan cepat beradaptasi dan berulang kali melakukan kerja sama yang baik dengan McTominay.

Umpan Alexis bahkan sempat dua kali mengancam gawang tuan rumah. Pertama ke Rashford yang bola masih gagal dicapai oleh penyerang United, yang kedua ke pada McTominay yang tendangannya akhirnya dihalau secara luar biasa oleh penjaga gawang Yeovil, Krysiak di menit 24.

Tendangan bebas Alexis juga nyaris membobol gawang tapi masih mudah diselamatkan Krysiak di menit 30. Romero pun sempat kembali melematkan gawang dari tendangan bebas James.

Akhirnya di menit 40 United berhasil unggul. Kerja sama satu-dua dengan Alexis, Rashford gagal menguasai bola dengan sempurna, tapi dia dengan cepat menyambar bola yang dikuasai James di depan gawang dan membuat United unggul 1-0.

Alexis nyaris menambah keunggulan jika tendangan hasil dari Juan Mata tak melebar dari gawang. Babak pertama United unggul 1-0.

Babak kedua permainan masih berjalan dengan tempo lambat tapi United lebih menguasai permainan. Menit 50 tendangan Juan Mata masih membentur mistar sementara tendangan Rashford diblok pemain belakang. Di menit 59 dua kali tendangan Luke Shaw yang menusuk ke kotak penalti juga diblok.

Di menit 61, Akhirnya United menambah keunggulan. Lewat serangan balik yang rapi, Alexis sukses memberi umpan matang pada Ander Herrera untuk menambah keunggulan menjadi 2-0.

Menit 64 sebenarnya United mencetak gol lagi lewat Juan Mata namun dianulir karena sudah berada dalam posisi offside. Setelah itu Mourinho memasukan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor lini depan disusul Jesse Lingard menggantikan Alexis Sanchez.

Menit 79, umpan Jesse Lingard nyaris membuahkan hasil, tapi tendangan Rashford masih diselamatkan Krysiak. Hasil 2=0 cukup aman Mourinho memasukkan Angel Gomes yang lansung beraksi dengan aksi individunya namun tendangannya hanya menggetarkan jala samping.

Ahirnya menit 89, United menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Jesse Lingard yang lolos dibayangi 4 pemain dengan melepaskan tendangan yang tak diduga oleh Krysiak.

Belum cukup sampai situ, lewat serangan balik, umpan Marcos Rojo berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku di menit 93 untuk menutup kemenangan 4-0 United.

Line Up: Romero, Shaw, Rojo, Lindelof, Darmian, Carrick, McTominay, Herrera,  Mata (Lukaku), Alexis (Lingard), Rashford (Gomes)  Cadangan: J.Pereira, Smalling, Young, Matic

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com