Gara-gara Tes Doping, Dua Pemain United Kena Hukuman UEFA

Berita MUFC – Phil Jones telah dilarang untuk bermain di dua pertandingan oleh UEFA setelah menggunakan ‘bahasa yang menghina dengan kasar’ terhadap petugas kontrol doping setelah final Liga Europa di bulan Mei lalu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jones adalah pemain pengganti Manchester United yang tidak bermain saat mereka mengalahkan Ajax 2-0 di Stockholm pada 24 Mei namun saat diminta untuk mengikuti tes doping, bek Inggris tersebut dianggap telah menghina petugas resmi.

Hal ini dimengerti Jones kecewa karena melewatkan sejumlah foto skuad yang diambil setelah pertandingan tersebut untuk memberikan penghormatan kepada korban serangan teroris Manchester.

Dia mengungkapkan kekecewaannya kepada pejabat pada saat itu dan itulah yang membuatnya marah. Jones marah karena pejabat anti-doping tersebut menolak untuk membiarkan dia berpose untuk foto bersama rekan satu timnya, yang memegang spanduk sebagai penghormatan kepada korban serangan di Manchester pada 22 Mei.

Pemain berusia 25 tahun itu didenda £ 4,450 dan akan absen dalam pertandingan UEFA Super Cup melawan Real Madrid pada 8 Agustus dan pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions.

United didenda £ 8.900 sementara Daley Blind juga didakwa melanggar peraturan anti-doping karena memilih merayakan kemenangan ketika disuruh tes doping dan harus membayar £ 4,450.

Keputusan oleh UEFA tunduk pada banding dan United dipahami untuk marah dengan keputusan UEFA untuk menjatuhkan sanksi.Blind memang tampil di foto itu dan bergabung dalam beberapa perayaan, disertai pendamping. Hal ini diizinkan di kompetisi lain namun tidak demikian dalam kasus ini. Hal ini dimengerti bahwa dia tidak menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan. Tidak ada anggapan bahwa pemain itu bersalah karena doping.

Ini berarti bos United Jose Mourinho akan tanpa Phil Jones dan Eric Bailly untuk dua pertandingan Eropa juga setelah dia diberi larangan tambahan melawan Celta Vigo sebelumnya dalam Liga Europa.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://talksport.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com