Gary Neville: David de Gea adalah Penjaga Gawang Kelas Dunia

BeritaMUFC – Gary Neville memuji aksi David de Gea yang berhasil memperpanjang catatan ke-100nya, dan menyebutnya sebagai penjaga gawang terbaik dunia.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pada Minggu siang, Manchester United berhasil mengalahkan Everton 4-0 di Old Trafford. Tanpa kemampuan serta kekuatan kelenturan tubuh De Gea, maka Toffee pasti bisa menyeimbangkan posisi di babak kedua.

Pemain berusia 26 tahun ini memang menjalani awal musim dengan fenomenal. Dan seusai pertandingan, Neville berkata, “Tak ada yang bisa mendebat bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik dunia.”

Siapa penjaga gawang terbaik dunia sebenarnya masih menjadi perdebatan, meski tak dapat dipungkiri bahwa ia layak berkompetisi untuk mendapatkan sebutan itu bersama Manuel Neuer dari Bayern Munich.

“Sungguh tak bisa dipungkiri bahwa dia yang terbak. Ketika dia baru datang ke Old Trafford, aku sering marah padanya, karena kemampuannya masih jauh di bawah saat ini. Tapi sekarang ia benar-benar luar biasa.”

Sementara Neuer adalah penjaga gawang terbaik, namun De Gea memang memiliki kelenturan tubuh yang luar biasa, bila dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya. Dan bisa dikatakan bahwa itu adalah kualitas kelas dunia.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://thepeoplesperson.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com