Gary Neville: Ole Gunnar Solskjaer Memang Pantas Jadi Manajer

Berita MUFC Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi tantangan terberatnya hari ini sejak terpilihnya ia sebagai manajer Manchester United. Nanti malam, anak buahnya akan berhadapan dengan Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sedari awal jelas terlihat bahwa Solskjaer tak pantas menjadi seorang pundit, begitu pun Michael Carrick. Mereka adalah orang-orang yang memang lebih tepat menjadi pelatih.

Neville masih ingat ketika suatu hari ia duduk di sebelah Solskjaer, dan berkata, “Ia berpikir layaknya seorang pelatih. Ia selalu memikirkan pertandingan, dan ia kerap bicara tentang pertandingan yang disaksikannya dengan intens.

Menurut Neville, bila ada seseorang yang bisa memikirkan pertandingan dengan sedemikian rupa, maka sudah pasti menunjukkan mindsetnya, bahwa ia ingin menerapkan hal-hal tersebut di sesi latihan.

Ketika Solskjaer pensiun sebagai pemain, ia menjadi manajer tim muda dan tim cadangan Manchester United. Saat itu, Neville masih menjadi pemain United dan terkadang ikut melatih para pemain yang mengalami cedera atau baru saja pulih dari cedera. Neville masih mengingat bagaimana Solskjaer selalu ingin bicara tentang tim yang dilatihnya.

Pengalamannya semakin terasah ketika ia menjadi manajer Cardiff. Meski masa jabatannya di Cardiff banyak mendapat kritikan dari banyak pihak, hingga akhirnya ia dipecat. Namun dipecatnya ia dari Cardiff tak mematahkan semangatnya, bagi Solskjaer itu hanyalah masa sulit yang harus dilaluinya.

Ia bisa membuktikan kemampuannya di Manchester United. Ia mampu mengubah situasi United hingga masuk empat besar Premier League.  

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.skysports.com/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com