Gol Fellaini Bawa United Melaju di Liga Champions

BeritaMUFC – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menaklukkan tamunya, Young Boys dengan skor 1-0 lewat gol Marouane Fellaini di masa injury time.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


United melakukan enam perubahan dalam starting line up dengan menyimpan Romelu Lukaku, Paul Pogba di bangku cadangan. Kapten Antonio Valencia yang sudah lama absen kembali menempati posisi bek kanan.

Dengan mengandalkan Fred di lini tengah United sebenarnya menguasai permainan di babak pertama. Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial bermain cukup baik untuk merepotkan pertahanan Young Boys, namun peluang-peluang dari Marcus Rashford dan Fred belum cukup untuk mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua, United mencoba terus menekan pertahanan Young Boys namun mereka masih belum bisa mencetak gol walau memiliki peluang dari Martial dan Lingard. Keadaan ini memaksa Jose Mourinho memasukkan Lukaku dan Pogba.

Permainan justru berubah dan United lebih tertekan dengan beberapa peluang dari Young Boys, salah satunya tendangan yang hampir membuahkan gol. Bola yang terlihat sudah hampir melewati garis berhasil diselamatkan oleh David De Gea yang membuat kubu Young Boys harus membatalkan melakukan selebrasi.

Tertekan, Jose Mourinho melakukan perubahan formasi menjadi 3-4-3 dengan memasukkan Juan Mata menggantikan Antonio Valencia dan menarik mundur Nemanja Matic. Rupanya perubahan tersebut membuahkan hasil. Hingga menit 90 hasil kacamata belum berubah, namun Maoruane Fellaini menjadi pahlawan United di masa injury time.

Menerima bola dari sundulan Romelu Lukaku, Fellaini menahan bola dan melakukan tendangan yang tak dapat dibendung oleh penjaga gawang. Hasil ini membawa United lolos ke babak  16 besar Liga Champions walau masih harus bertandang ke Valencia di pertandingan terakhir mereka.

Line up: De Gea, Shaw, Jones, Smalling, Valencia (Mata), Matic, Fred (Lukaku), Fellaini, Lingard (Pogba), Martial, Rashford. Cadangan: Romero, Bailly, McTominay, Andreas, Alexis

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com