Gol Javi Martinez Bawa Bayern Munchen Taklukkan MU

BeritaMUFC – Gol semata wayang Javi Martinez memenangkan tuan rumah Bayern Munchen atas Manchester United di partai pra musim di


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Kembalinya Dua Pemain

Jose Mourinho menurunkan dua nama yang untuk pertama kalinya tampil di pra-musim. Victor Lindelof berpasangan dengan Eric Bailly di bek tengah, sementara pemain dengan nomor punggung baru yaitu nomor 10, Marcus Rashford mengisi penyerang tengah. Di pertandingan ini, Alexis Sanchez dipercaya sebagai kapten kesebelasan.

Imbang di Awal

Awalanya United berhasil meladeni permainan cepat Bayern Munchen. Trio lini tengah, Andreas Pereira, Fred, dan Ander Herrera berhasil mengimbangi lini tengah tuan rumah. United juga mengandalkan kecepatan trio Rashford, Alexis Sanchez, dan Juan Mata di lini depan. Sayangnya kecepatan Rashford  masih belum bisa menembus tembok kokoh Bayern Munchen, Matt Hummell.

Diselamatkan David De Gea

United harus berterima kasih pada Eric Bailly dan David De Gea yang bermain cukup lugas. David De Gea malah melakukan tiga penyelamatan di babak pertama. Dari tendangan Tiago di awal-awal pertandingan, tendangan Serge Gnabry, dan tendangan Niklas Sule yang sempat membentur Eric Bailly dan Ander Herrera sebelum mengarah ke gawang.

Cedera Eric Bailly

Babak kedua baru dimulai, David De Gea sudah melakukan penyelamatan kembali. Tapi kali ini yang menjadi sorotan di mana Eric Bailly yang terlihat kesakitan ketika bertabrakan dengan Gnarby. Dia pun digantikan oleh Chris Smalling. Bayern Munchen yang melakukan beberapa pergantian mulai menguasai permainan di babak kedua. Ajen Robben kerap kali merepotkan Luke Shaw yang bertugas mengawalnya.

Gol Martinez

Walau berulang kali berhasil menghalau serangan Munchen, akhirnya gawang David De Gea bobol juga di menit 59. Menyambut sepak pojok, sundulan Javi Martinez mengarah ke gawang yang tak dapat dijangkau oleh De Gea.

Tak Bisa Menyerang

Tertinggal 1-0, Jose Mourinho tak mau ambil resiko. Demi mempersiapkan timnya di Premier League, dia melakukan beberapa pergantian pemain. Scott McTominay, Fosu-Mensah, dan Phil Jones dimasukkan. Skema pun berubah menjadi 3-5-2. Skema ini memang membuat Munchen kesulitan menyerang, namun United pun mengalami hal yang sama. Kekurangan second line akibat jarak yang terlalu jauh antara penyerang dan gelandang membuat banyak serangan berakhir dengan sia-sia.

Mourinho kemudian melakukan pergantian lagi dengan memasukkan Tahith Chong, Demi Mitchell, Lee Grant, dan Axel Tuanzebe, diikuti oleh James Garner. Tapi United tetap saja tak bisa menyerang. Munchen malah sempat mencetak gol kembali lewat Arjen Robben, namun dianulir karena sudah berada dalam posisi offside. Hasil akhir pun 1-0 tak berubah.

Line up: De Gea (Grant 79’) , Shaw (Mitchell 79’), Lindelof (Tuanzebe 79’), Bailly (Smalling 50’), Darmian (Fosu-Mensah 63’), Andreas, Fred (Chong 79’), Herrera (Garner 84’), Mata (Jones 63’), Alexis, Rashford (McTominay 63’).

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com