Gol Moutinho Buyarkan Kemenangan MU

BeritaMUFC – Gol pertama Fred bersama Manchester United tak cukup untuk membawa timnya meraih kemenangan atas Wolves setelah tendangan Joao Moutinho sukses memaksa hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada ajang Premier League.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Formasi Terbaik

Di laga ini untuk pertama kalinya Sir Alex Ferguson hadir ke Old Trafford pasca operasi. Kehadirannya membuat Mourinho ingin mempersembahkan kemenangan dengan menurunkan squad terbaiknya minus Nemanja Matic dan Marcus Rashford yang terkena akumulasi kartu merah. Posisi Matic di tengah diisi oleh Marouane Fellaini bersama Fred dan Pogba.

Awalnya Ditekan

United mengawali pertandingan kurang begitu meyakinkan. Wolves malah memiliki serangan berbahaya di babak pertama ini sebanyak dua kali. Yang pertama lewat tendangan keras Jimines yang diblok David De Gea menggunakan kakinya. United sendiri mencoba membalas serangan tersebut namun umpan-umpan terakhir mereka gagal menemui sasaran. De Gea kembali penyelamat United setelah memblok sundulan keras Boly. Bola rebound pun masih bisa ditangkapnya.

Gol Perdana Fred

United akhirnya unggul di menit 18. Umpan silang Alexis Sanchez masih diblok penjaga gawang. Bola liar diterima Pogba, namun tak ditembaknya sendiri melainkan bola digulirkan ke Fred yang dengan cermat masuk ke dalam kotak dan melepaskan tembakan yang tak dapat dijangkau penjaga gawang. 1-0 buat United.

Tendangan bebas Fred

Seperti biasa, United terlihat percaya diri jika sudah unggul. Mereka menguasai permainan, namun para pemain tampak enggan melepaskan tembakan sehingga peluang mereka tak pernah menghasilkan gol. Di masa injury time, Fred nyaris mencetak gol keduanya. Tendangan bebasnya mengarah ke pojok namun bola berhasil dihalau oleh kiper Wolves, Rui Patricio sebelum bola membentur tiang gawang.

Kekacauan di Babak Kedua

Babak kedua, sedikit perubahan rupanya membuat United harus bekerja ekstra keras. Fellaini yang di babak pertama baik sebagai gelandang bertahan sedikit dimajukan untuk mendampingi Lukaku yang dijaga ketat. Rupanya perubahan itu harus disesali Jose Mourinho. Bermula dari Pogba yang gagal melaukan triknya membuat bola bergulir di sisi kiri gawang United. Perebutan bola antara Shaw dan Costa dimenangkan Costa yang memberikan umpan tarik pada Jimenes. Tidak menembak langsung, bola disodorkan pada Joao Moutinho yang memilki ruang tembak untuk merobek jala De Gea. 1-1 di menit 53.

Kebobolan membuat permainan United menjadi kacau. Wolves malah lebih banyak mengancam gawang dan membuat David De Gea harus berjuang ektra keras untuk menahan tendangan-tendangan jarak jauh. Mourinho kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Martial dan Juan Mata. Permainan mulai membaik tapi pertahanan Wolves terlanjur sudah cukup kuat. Andreas Pereira pun dimasukkan namun taktik terlalu monoton dengan mengandalkan umpan silang gagal membuahkan gol. Malah dua kali Wolves nyaris mencetak gol di masa injury time namun berhasil diselamatkan oleh De Gea dan menyelamatkan United dari kekalahan memalukan.

Line up: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Shaw, Fellaini, Fred (Mata), Pogba, Lingard (Andreas), Alexis (Martial), Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Young, McTominay

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com